Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Selasa (4/4) mulai dari tips mudik aman bagi anak-anak hingga potensi hujan lebat di beberapa wilayah pada periode mudik Lebaran 2023.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:  

1. IDAI: Perhatikan keamanan ketika mudik, cegah kematian anak meningkat

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) meminta seluruh masyarakat untuk memperhatikan keamanan anak ketika merencanakan mudik, guna mencegah peningkatan kematian pada usia anak di sepanjang perjalanan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Mensos tegaskan penerima bansos tidak bisa diganti di lokasi salur

Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan penerima bantuan sosial (bansos) tidak bisa diganti langsung di lokasi penyaluran, jikalau ada yang membutuhkan namun belum terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Berita selengkapnya klik di sini

3. BRIN siapkan tiga program untuk pengembangan riset kelautan

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyiapkan tiga program untuk pengembangan ekosistem riset dan inovasi kelautan di Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kemenko PMK: PHBS kunci utama mencegah penularan penyakit

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyatakan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) menjadi kunci utama mencegah penularan penyakit.

Berita selengkapnya klik di sini

5. BMKG minta masyarakat waspada potensi hujan lebat periode mudik

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas lebat melampaui 50-100 milimeter di beberapa wilayah pada periode 19-21 April 2023 atau saat puncak arus mudik Lebaran 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023