warga yang ingin menukarkan uang tetap diberikan batasan nominal
Jakarta (ANTARA) - Layanan penukaran uang baru Bank Indonesia (BI) melalui program Serambi (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri) hadir di tiga lokasi Jakarta Barat yakni  Kantor Wali Kota, Pasar Slipi Palmerah, dan Masjid Raya Hasyim Asy'ari.

"Hari ini  BI hadir di sini untuk melakukan penukaran uang bagi warga Jakarta Barat dalam program Serambi," kata Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto di Jakarta, Rabu.

Layanan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan pihak BI bekerja sama dengan seluruh pemerintah kota di lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

Di Jakarta Barat sendiri, BI membuka pelayanan mobil keliling di tiga lokasi yakni Kantor Wali Kota, Pasar Slipi Palmerah, dan Masjid Raya Hasyim Asy'ari.

Untuk pelayanan di kantor Wali Kota hanya berjalan hari ini saja sedangkan dua wilayah lain dibuka sejak 14 April 2023 mendatang.

Pihak BI sendiri menyediakan uang sebesar Rp1,5 miliar untuk setiap mobil. Mereka menyediakan uang dengan pecahan Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, Rp 1.000 dan Rp 20.000.

Walau pihak BI menyediakan jumlah yang cukup besar dalam satu mobil layanan, warga yang ingin menukarkan uang tetap diberikan batasan nominal.

Dalam satu hari, warga hanya bisa menukarkan uang dengan jumlah maksimal Rp3,8 juta. Hal tersebut dilakukan agar seluruh warga mendapatkan kesempatan untuk menukarkan uang.

Dengan adanya kolaborasi layanan keliling ini, Uus berharap warga Jakarta Barat bisa mendapatkan kemudahan dalam mencari tempat untuk menukar uang.
Baca juga: Pemkot Jakpus hadirkan penukaran uang cegah ASN izin keluar kantor
Baca juga: BI buka layanan penukaran uang baru di Kantor Wali Kota Jaktim
Baca juga: BI telah edarkan Rp42,6 triliun uang baru hingga 31 Maret 2023

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023