Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berencana menggelar Shalat Idul Fitri di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, bukan di Jakarta International Stadion (JIS).

"Enggak, enggak. Shalatnya di sini (Balai Kota)," kata Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, saat ditanyai pewarta perihal rencana lokasi Shalat Idul Fitri.

Namun saat ditanyai soal kemungkinan menggelar Shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadion, Heru tidak memberikan penjelasan dan alasan mengapa lebih memilih shalat di Balai Kota DKI Jakarta.
 
"Enggak apa-apa," jawab Heru dengan singkat.

Pada tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta menggelar Shalat Idul Fitri di JIS Jakarta Utara, tepatnya di Plaza Barat Jakarta International Stadium.
 
Adapun di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta sendiri terdapat Masjid Fatahillah. Masjid ini berada di antara dua bangunan Pemprov DKI Jakarta dan memiliki satu menara.

Masjid yang berwarna dominan putih, megah, dan agung itu dibangun sejak pertengahan Desember 2015 dan diresmikan pada 29 Januari 2016 oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari di wilayah Jakarta Barat yang menjadi Masjid Raya Provinsi DKI Jakarta sejak 2017.

Mesjid dengan desain arsitektur bernuansa Betawi itu juga menjadi lokasi  pusat kegiatan agama dan pelayanan sosial bagi masyarakat Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Pj Gubernur DKI fasilitasi bedah rumah warga Kamal Muara

Baca juga: Kapolda Metro Jaya temui Pj Gubernur DKI bahas persiapan mudik

Baca juga: DKI genjot pembangunan infrastruktur transportasi untuk atasi macet

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023