ngobrol-ngobrol saja
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto yang baru dilantik menggantikan Irjen Muhammad Fadil Imran bertandang ke Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu pagi untuk bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, sekaligus membahas persiapan mudik Lebaran 2023.
 
Irjen Pol Karyoto tiba di Balai Kota DKI Jakarta pukul 10.23 WIB dengan baju dinasnya dan langsung disambut Heru Budi Hartono.

"Ya ngobrol-ngobrol saja," kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Saat tiba di Balai Kota, Heru memberikan "salam siku" ke Karyoto kemudian langsung mempersilahkan Kapolda baru itu masuk ke Gedung Balai Kota.

"Persiapan mudik, ya banyak lah," ujar Heru.

Berdasarkan pantauan Antara, pertemuan di Balai Kota yang turut dihadiri Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wahyu Andiko itu bersifat tertutup.

Dari sisi Pemprov, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andri Yansyah.

Sebelumnya, saat penyambutan Kapolda baru Irjen Pol Karyoto dan pelepasan mantan Kapolda Irjen Pol Fadil Imran pada Senin (3/4),  mantan Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyatakan siap menjalankan amanah.
 
"Saya sudah resmi menjadi Kapolda Metro Jaya, tentunya ini adalah kehormatan dan amanah yang harus saya laksanakan, " ucapnya saat diwawancarai di Jakarta, Senin. 
 
Karyoto juga menambahkan ke depannya ada beberapa hal yang telah disampaikan Kapolda terdahulu yakni Irjen Pol Fadil Imran dan menyatakan siap meneruskan tugas-tugas tersebut.
 
"Karena masyarakat Jakarta bukan hanya masyarakat biasa, isinya adalah masyarakat ibu kota yang harus betul-betul kita jaga sebagai rumah bersama. Mudah-mudahan ke depan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan semua pihak dapat memberikan dukungan yang baik untuk bangsa dan negara, " ucap Karyoto.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto nyatakan siap jalankan amanah

Baca juga: Polda Metro Jaya pakai tradisi palang pintu sambut Kapolda baru

Baca juga: DKI genjot pembangunan infrastruktur transportasi untuk atasi macet

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023