Karyoto juga berpesan kepada masyarakat agar di bulan Ramadhan ini dapat sama-sama belajar mengupdate diri, menahan, dan memperbaiki diri
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya bersama pengusaha muslim Mohammad Jusuf Hamka atau yang juga dikenal dengan nama Babah Alun membagikan paket sembako dan hidangan berbuka puasa kepada ojek online (ojol) dalam acara bakti sosial Ramadhan 1445 H/2024 M.
 
"Hari ini kita saksikan ada beberapa paket sembako dan hidangan buka puasa, ini adalah bentuk kepedulian rekan-rekan pengusaha yang disalurkan melalui kami," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat ditemui di Jakarta, Jumat.
 
Karyoto menjelaskan, walaupun jumlahnya tidak seberapa tetapi cukup berbagi bersama rekan-rekan ojek online.
 
Selain itu, Karyoto juga berpesan kepada masyarakat agar di bulan Ramadhan ini dapat sama-sama belajar mengupdate diri, menahan, dan memperbaiki diri.
 
"Selain itu saya juga bersyukur masyarakat Jakarta dengan pesta demokrasi bisa menerima dan berperilaku sangat kondusif, sehingga bisa kita rasakan sampai hari ini betul-betul tidak ada gangguan keamanan ketertiban masyarakat  -kamtibmas- yang berarti, " katanya.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Ilham Kausar.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan bahwa pada hari ini telah dibagikan ribuan paket.
 
"Telah dibagikan 2.500 paket sembako, 2.500 hidangan buka puasa, kemudian 2.500 lagi nanti akan dibagikan hari Senin (1/4) di polsek-polsek jajaran Polda Metro Jaya, " katanya saat ditemui di Jakarta.
 
Ade Ary menjelaskan, ribuan paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai ojek online (ojol).
 
Pembagian tersebut dilakukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, dengan cara membagikannya melalui sistem drive thru atau layanan tanpa turun (lantatur) yang sebelumnya mereka dibagikan kupon di polres-polres.
 
"Teknisnya adalah drive thru ya, ada 10 gate jadi masing-masing ojol membawa kupon yang di dalam paketnya ada beras, mie instan, gula, minyak goreng, tepung, dan nasi kotak untuk berbuka puasa, " kata Ade Ary.
 
Ade Ary juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada masyarakat sekitar.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024