Jangan kaku, harus berani, jangan takut untuk berkomunikasi dengan siapa saja dengan menggunakan bahasa Inggris."
Sangatta (ANTARA News) - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kwarcab) Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur mengirimkan 10 orang pengurus dan anggota ke Malaysia untuk mengikuti Jambore Internasional di negara itu pada 12 Desember 2012.

Rombongan tim Pramuka Kutai Timur dilepas oleh Sekertaris Daerah, Ismunandar, di ruang kerjanya, Kamis (6/12), disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur, H Imam Hidayat, dan Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Kepada tim Pramuka, Sekda berpesan agar Jambore Internasional tahun 2012 di Pulau Lengkawi, Malaysia dimanfaatkan untuk mengenalkan potensi Kabupaten Kutai Timur dan secara umum Kalimantan Timur.

"Ini merupakan momen tepat untuk mempromosikan potensi dan kebudayaan negara dan khususnya kutai timur, sebab akan dihadiri ribuan peserta dari beberapa negara Asean dan Negara lain," katanya.

Pada kesempatan itu, Ismunandar juga mengatakan, Jambore Internasional agar dimanfaatkan untuk memperlancar bahasa Inggris.

"Jangan kaku, harus berani, jangan takut untuk berkomunikasi dengan siapa saja dengan menggunakan bahasa Inggris," ujar Sekda Ismunandar yang juga Ketua Umum PSSI Kabupaten Kutai Timur.

Ketua Pramuka Kwarcab Kutai Timur, Kasmidi Bulang, yang ikut melepas tim, mengatakan, Kegiatan Jambore Internasional di Malaysia akan dihelat, 12 hingga 18 Desember 2012.

Kemudian tim yang akan dipimpin Sekretaris Pramuka Kwarcab Kutai Timur, Supratman, sebelum berangkat akan melakukan pemantapan, sebelum bertolak ke Samarinda, Senin (10/12) dan langsung ke Jakarta.

Kemudian sebelum terbang ke Malaysia, sesuai agenda, tim Kwarcab Kutai Timur ini akan bergabung dengan utusan pramuka dari kabupaten/ kota dan provinsi se-Indonesia akan dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) menuju ke Pulau Lengkawi Malaysia.

"Insya Allah, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, akan secara resmi melepas kontingen Pramuka Indonesia, menuju Kuala Lumpur, Malaysia," kata Kasmidi Bulang, anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar. (ADI/A041)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012