Shanghai, China (ANTARA) - Otoritas Shanghai pada Selasa (4/4) mengumumkan 28 proyek budaya dan pariwisata dengan total investasi senilai 108 miliar yuan (1 yuan = Rp2.167) atau sekitar 15,7 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp14.913).

Shanghai bertekad untuk menjadi destinasi investasi pariwisata terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. Pusat ekonomi China itu akan melangkah lebih jauh untuk menjadi sebuah kota wisata yang terkenal di dunia dengan memperkuat kepercayaan, memperluas konsumsi, mengumpulkan investasi, dan menstabilkan pertumbuhan, ujar Fang Shizhong, Direktur Administrasi Kebudayaan dan Pariwisata Kota Shanghai, dalam Konferensi Promosi Investasi Pariwisata Shanghai ke-2.

Ke-28 proyek tersebut mencakup relik budaya, tempat tinggal kuno, mode dan seni, serta aula peringatan para martir.

Salah satu proyek besar itu meliputi sebuah resor ski dalam ruangan (indoor) dengan luas lebih dari 90.000 meter persegi. Dijadwalkan dibuka untuk umum pada paruh pertama 2024, resor ini diperkirakan dapat memperluas rantai industri pariwisata Shanghai dan membangkitkan antusiasme olahraga musim dingin di antara warga Shanghai, menurut konferensi tersebut.

Wang Haimin, Manajer Umum China Tourism Group, mengatakan bahwa grup tersebut dan pemerintah Shanghai akan bekerja sama untuk membangun sebuah kereta gantung gondola penumpang yang melintasi Sungai Huangpu, serta mengembangkan lebih banyak pariwisata cerdas dan melakukan riset produk-produk pariwisata di masa mendatang, demikian Xinhua dikutip Rabu.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023