Dhaka (ANTARA) - Raksasa telekomunikasi China Huawei berencana mengembangkan 50.000 talenta di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Asia Selatan dalam lima tahun ke depan.

Strategi tersebut akan mencakup berbagai program, seperti pembangunan akademi teknologi informasi dan komunikasi, beragam kompetisi teknologi informasi dan komunikasi sekaligus bisnis rintisan, pendaftaran kursus daring, serta rekrutmen karyawan baru.

Pengumuman itu disampaikan Huawei dalam acara "Membangun Ekosistem Talenta Cerdas, di Asia Selatan, untuk Asia Selatan" yang digelar di kantor perwakilan Huawei Asia Selatan di Dhaka, Bangladesh, Senin (3/4).

Acara tersebut dihadiri jurnalis dan para pejabat Huawei dari negara-negara wilayah Asia Selatan.

Kantor perwakilan Huawei di Dhaka itu ingin mendukung kawasan Asia Selatan dengan lebih banyak perhatian dan menciptakan nilai yang lebih baik bagi pelanggan, mitra, dan ekosistem, serta masyarakat dengan inspirasi "Di Asia Selatan, Untuk Asia Selatan".

Huawei mengembangkan lebih dari 6.000 talenta teknologi informasi dan komunikasi di Asia Selatan pada 2022.

"Dan kini, perusahaan ini berencana mengembangkan 50.000 talenta TIK baru dalam lima tahun ke depan," demikian menurut Huawei dalam sebuah pernyataan.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023