Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Banten sepanjang Ramadhan menyediakan fasilitas ngabuburit gratis bareng Bus Jawara untuk keliling kota setempat.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely dalam keterangan di Tangerang, Rabu, mengatakan kegiatan ngabuburit bareng Bus Jawara ini setiap hari mulai pukul 16.00-17.30 WIB.

Ada empat titik pemberangkatan yang dapat dipilih masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya Taman Gajah, Taman Potret, Taman Elektrik atau Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan Jembatan Kaca.

“Di sini, masyarakat tinggal memiliki titik keberangkatan, yang sekiranya dekat dengan rumahnya atau mudah dijangkau, untuk menikmati dan merasakan sensasi ngabuburit gratis bareng Bus Jawara. Warga bisa berkeliling taman-taman Kota Tangerang sambil nunggu waktunya berbuka, gratis dan menyenangkan pastinya,” katanya.

Baca juga: Istana Maimun tempat favorit warga Medan untuk ngabuburit

Ia menjelaskan ngabuburit bareng Bus Jawara mengajak penumpang berkeliling kota dengan rute yang cukup panjang, yakni sekitar 13,4 kilometer. Rute perjalanannya dimulai dari Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang-Jalan Veteran-Taman Burung-Kawasan Kuliner Laksa Tangerang-Taman Potret-Taman Gajah Tunggal-Kampung Bekelir-Jalan Otista-Jalan K.S. Tubun-Jembatan Berendeng-Taman Pramuka, dan kembali ke Taman Elektrik.

“Transportasi wisata gratis milik Kota Tangerang ini memiliki konsep hop-on hop-off, dan Kota Tangerang memiliki enam unit Bus Jawara berukuran besar dengan kapasitas 32 kursi. Bagian penumpang terbagi menjadi dua, yaitu kabin tertutup pada bagian depan dengan fasilitas AC dan bagian belakang yang terbuka tanpa kaca,” katanya.

Ia berharap, lewat layanan ngabuburit gratis bareng Bus Jawara dapat memberikan alternatif masyarakat umum, khususnya Kota Tangerang, dalam aktivitas ngabuburit.

“Jadi ayo kita ngabuburit bareng Bus Jawara, ajak teman, saudara, pacar bahkan mertua kalian buat ngabuburit bareng Bus Jawara ya. Pokoknya seru jasa!,” ujarnya.

Baca juga: Presiden ngabuburit di Pasar Terong Makassar
Baca juga: Pantai Ulee Lheu-Gampong Jawa lokasi ngabuburit di Banda Aceh
Baca juga: Kota Lama Semarang jadi lokasi favorit "ngabuburit"

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023