Saya yakin tuduhan yang banyak dilontarkan kepada saya di berbagai media massa adalah tidak benar.
Jakarta (ANTARA News) - Andi Alifian Mallarangeng menyatakan yakin tuduhan keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek pembangunya kompleks olahraga di Hambalang, Jawa Barat, tidak benar.

"Saya yakin tuduhan yang banyak dilontarkan kepada saya di berbagai media massa adalah tidak benar. Selama saya menjabat jadi menteri, serta sepanjang karir profesional saya, saya selalu berusaha menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya saat mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan, "sejak mahasiswa, saya ikut menyuarakan perlunya pemerintah yang bersih, baik, dan berwibawa. Sampai hari ini, idealisme tersebut terus saya pegang teguh."

Andi juga mengaku belum menerima surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang statusnya dalam penanganan kasus korupsi pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang.

Dia hanya mendengar tentang pengumuman pencegahannya untuk bepergian ke luar negeri pada  Kamis (6/12) lewat media massa.

Namun, ia menyatakan menghormati keputusan KPK dan mempersiapkan diri mengikuti proses hukum, kalau perlu sampai ke pengadilan.

"Saya masih percaya bahwa pengadilan di negeri kita adalah tempat mencari keadilan dan kebenaran. Menyangkut saya, Insya Allah, pada waktunya nanti kebenaran dan keadilan akan terungkap dengan seterang-terangnya," ujarnya.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012