Siang ini sekitar jam setengah dua (13.30 WIB) kita akan beraudiensi dengan Presiden
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan pimpinan lembaga antikorupsi akan beraudiensi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait penetapan Andi Alfian Mallarangeng sebagai tersangka.

"Siang ini Insya Allah pimpinan KPK akan beraudiensi dengan Presiden terkait penetapan tersangka Andi Mallarangeng," kata Abraham di Jakarta, Jumat.

KPK, menurut dia, sebelumnya juga telah melakukan audiensi dengan Presiden terkait kasus Hambalang. Namun, audiensi terkait penetapan status tersangka Menpora baru akan dilakukan Jumat siang.

Sebelumnya KPK resmi menetapkan Andi Alfian Mallarangeng sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan fasilitas olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

Sementara, Andi Mallarangeng pada Jumat siang, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Sehubungan dengan pengumuman KPK tentang pencekalan saya kemarin, tanggal 6 Desember, tadi pagi saya sudah menghadap Presiden RI dan mengajukan surat pengunduran diri saya sebagai Menpora yang mulai berlaku hari ini," katanya saat memberikan keterangan pers di Jakarta.

(V002/M029)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012