"Visi dan misi saya hanya satu yakni membantu Wali Kota Padang,"
Padang (ANTARA) - Ekos Albar yang diusulkan PAN terpilih sebagai Wakil Wali Kota Padang mengalahkan Hendri Susanto yang diusulkan PKS dalam Rapat Paripurna pemilihan Wakil Wali Kota Padang di DPRD Padang, Rabu (5/4).

Ekos Albar memperoleh suara 36 suara sementara Hendri Susanto hanya mampu meraih sembilan suara dari total 45 pemilik suara dalam Rapat paripurna di Padang,Rabu.

Ekos Albar dalam penyampaian visi dan misi, Ekos mengatakan Kota Padang membutuhkan Wakil Wali Kota untuk membantu Wali Kota Padang.

"Visi dan misi saya hanya satu yakni membantu Wali Kota Padang," katanya.

Dirinya akan melakukan sejumlah hal yang menjadi program unggulan (progul) Wali Kota Padang.

“Hingga akhir tahun 2022, sudah terealisasi progul Wali Kota sebanyak 82 persen lebih dan disempurnakan hingga 100 persen pada akhir tahun 2023,” kata dia.

Menurutnya, kehadiran Wawako sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat Kota Padang. “Saya ingin membantu dan membackup Wali Kota Padang mewujudkan seluruh program yang telah dicanangkan Wali Kota Padang,” kata dia

Rapat Paripurna DPRD Padang dalam acara Pemilihan Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan periode 2019 - 2024 resmi dimulai.

Rapat langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Padang Syafrial Kani beserta Wakil Ketua DPRD Padang sementara Wali Kota Padang diwakili Sekdako Padang Andree Algamar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Padang Syafrial Kani memperkenalkan dua calon Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar dari PAN dan Hendri Susanto dan PKS.

Syafrial Kani menyebutkan, rapat paripurna ini telah memenuhi syarat untuk dimulai.

"Dari 45 anggota DPRD yang mengisi daftar hadir juga 45 anggota, dengan demikian rapat paripurna Pemilihan Wakil Wali Kota Padang dimulai," ujarnya.

Ia mengaku bersyukur proses panjang pengisian wakil walikota akhirnya selesai.

"Alhamdulillah akhirnya selesai. Paripurna ini lengkap dihadiri 100 persen anggota dewan. Itu menunjukkan antusiasme kita untuk mengisi posisi wakil walikota ini," katanya.

Dia berharap dengan telah terisi jabatan wakil walikota, roda pemerintahan akan semakin baik dan pembangunan di Padang terus semakin pesat.

"Kita tentunya berharap sinergi walikota dan wakil walikota dengan DPRD terus ditingkatkan untuk pembangunan Padang ke depan. Sangat banyak PR yang mesti kita selesaikan," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023