Jakarta (ANTARA) - Tim Liga Inggris Chelsea kini menjalin komunikasi dengan pelatih berkebangsaan Spanyol Luis Enrique guna mengisi posisi kursi pelatih yang ditinggalkan Graham Potter.


Melansir pakar transfer Fabrizio Romano, Rabu, Luis Enrique telah tiba di London untuk mengadakan diskusi dengan jajaran dewan Chelsea.
 

Mantan pelatih tim nasional Spanyol itu dianggap mempunyai rencana dan visi yang menarik sehingga jajaran dewan Chelsea mau membuka pembicaraan.

Baca juga: Nagelsman kandidat favorit pelatih baru Chelsea

Pelatih berusia 53 tahun itu sempat membawa Barcelona juara Liga Champions pada 2015. Ia baru saja dipecat oleh timnas Spanyol setelah kegagalannya membawa La Roja di Piala Dunia 2022.

"Aku mengikuti berita Premier League karena aku ingin melatih di Inggris," kata Luis Enrique kepada The Mirror.

Setelah pemecatan Graham Potter, Chelsea memprioritaskan Julian Nagelsman sebagai kandidat utama. Nagelsman baru saja dipecat Bayern Munchen pada Maret lalu. Namun belum adanya kejelasan dan pembicaraan antara kedua belah pihak membuat Chelsea mencoba kemungkinan lain.

Selain itu Mauricio Pochettino juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk menukangi The Blues. Pelatih berkebangsaan Argentina itu lebih berpengalaman di Premier League dibanding dua kandidat sebelumnya karena sempat melatih Southampton dan Tottenham Hotspurs.

Saat ini Chelsea berada di peringkat ke-11 dengan total poin 39. Terpaut 11 poin dari Tottenham Hotspurs yang berada di zona Liga Champions.

Baca juga: 12 pelatih tim Liga Inggris dipecat musim ini

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023