bantuan paket kebutuhan pokok diharapkan dapat membantu meringankan beban perekonomian pekerja di bulan Ramadhan ini
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, membagikan paket kebutuhan pokok gratis kepada para pekerja di lingkungan perusahaan sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan memasuki Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 H.

"Selain itu, pemberian bantuan paket kebutuhan pokok diharapkan dapat membantu meringankan beban perekonomian para pekerja di bulan Ramadhan ini," kata Sekretaris Perusahaan PT PP Bakhtiyar Efendi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Pembagian kebutuhan pokok secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, Direktur Keuangan & Manajemen Risko Agus Purbianto  dan Direktur Operasi Bidang Gedung Anton Satyo Hendriatmo kepada para pekerja di lingkungan kantor pusat.

Dalam kegiatan pembagian paket gratis tersebut, perseroan menyalurkan sebanyak 400 paket yang dalam paket berisi 5 kg beras premium, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 5 mie instan, 1 botol sirop, 1 kotak teh celup, 1 kotak kopi dan 1 botol handsanitizer.

Paket dibagikan langsung kepada para pekerja yang berada di sekitar lingkungan kantor perusahaan, yang terdiri atas Office Boy, petugas kebersihan, sopir, petugas keamanan, tukang taman dan pengurus masjid.

Baca juga: PT PP: Jalur KA Makassar-Parepare gerakan roda ekonomi

Baca juga: Penyelesaian penataan kawasan Pura Agung Besakih makan waktu 20 bulan


Dikatakan pula, perseroan bersama dengan BUMN dan Kementerian BUMN juga mengadakan program Safari Ramadhan BUMN di Jabodetabek.

Adapun beberapa program kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh BUMN, antara lain penjualan paket kebutuhan pokok murah, pembukaan booth pendaftaran mudik gratis, dan bazar UMKM.

Pekan lalu, PT PP telah melakukan salah satu kegiatan safari Ramadhan, yaitu dengan menjual paket kebutuhan pokok murah kepada masyarakat sekitar kantor yang berlokasi Jakarta Timur.

Dalam program tersebut, perseroan menyediakan 1.000 paket murah yang berisi beras seberat 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg yang dijual secara serempak oleh BUMN dengan harga Rp55.000,- per paket. Uang hasil penjualan paket sembako murah tersebut nantinya akan disumbangkan kembali untuk kegiatan sosial dan pemberian bantuan sarana prasarana umum untuk masyarakat.

Bakhtiyar mengatakan perseroan juga mengadakan program Keberkahan untuk Sahabat PP Setempat (KETUPPAT) selama bulan Ramadhan ini.

Kegiatan KETUPPAT Ramadhan diselenggarakan secara rutin setiap hari Jumat. Perseroan telah merealisasikan pemberian bantuan tersebut kepada Dompet Yatim dan Dhuafa (Domyadhu) di Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (31/03) dan Yayasan Tamamul Ihsan di Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (06/04).

"Kegiatan Safari Ramadhan BUMN dan KETUPPAT Ramadhan merupakan bagian dari upaya Pemerintah dan BUMN untuk meringankan beban masyarakat menjelang lebaran," katanya.

Baca juga: PT PP bukukan laba bersih Rp271,69 miliar selama 2022

Baca juga: PT PP: Pembangunan Tol Semarang-Demak menggunakan inovasi terdepan

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023