Jakarta (ANTARA) - PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank) bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) meluncurkan pilot project OK KTA untuk mahasiswa.

Kerja sama tersebut bertujuan membantu para mahasiswa UPH yang membutuhkan bantuan finansial untuk biaya kuliah.

"Kami berharap kerja sama ini dapat membantu mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka dan mempermudah proses pembayaran biaya kuliah. Kami berterima kasih kepada Universitas Pelita Harapan atas kesempatan kerja sama ini, dan kami berharap dapat terus tumbuh bersama-sama," kata Direktur Utama PT Bank Oke Indonesia Tbk Park Young Man dalam siaran pers pada Kamis.

Baca juga: Rektor UT : Biaya kuliah tetap terjangkau meski status PTN BH

Syarat mengikuti program OK KTA yang ditujukan kepada mahasiswa khususnya UPH adalah berumur 21 hingga 55 tahun, punya rekening bank, berdomisili di Jabodetabek, dan memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap.

Pengguna bisa mengajukannya lewat aplikasi OK Bank atau langsung ke kampus UPH, sehingga mahasiswa atau orang tua bisa mengakses dan mengajukan KTA dari OK Bank dengan mudah untuk pendidikan. Lalu OK Bank akan memberikan penilaian untuk kualifikasi kandidat yang sesuai dengan syarat yang dibuat.

Jika sudah lolos kualifikasi, OK Bank akan memberikan nominal yang dibutuhkan oleh pengguna KTA yaitu dari Rp3 juta sampai Rp200 juta.

Dana yang dicairkannya ini akan masuk langsung ke rekening kampus UPH untuk melakukan pembayaran uang pendidikan sesuai dengan pengajuan yang dilakukan, sehingga pihak penerima (mahasiswa) tidak menerima uang secara langsung.

Baca juga: Mahasiswa ikut program Kampus Mengajar dapat biaya hidup dan UKT

Sementara itu, Pengurus dari Yayasan UPH Hans Deny Arnold Susilo berharap kerja sama tersebut dapat mempermudah para mahasiswa dan mahasiswi untuk memilih metode pembayaran yang praktis dari OK KTA.

"Kami sangat berterimakasih pada OK Bank yang telah menyediakan program OK KTA bantuan finansial dengan syarat yang mudah bagi mahasiswa kami untuk dapat melanjutkan studi hingga lulus," kata Hans.

Pada kesempatan yang sama Direktur Keuangan UPH Daniel Ong Kim Kui menyampaikan harapannya, pilot project OK KTA bisa bermanfaat bagi banyak mahasiswa.

"Program OK KTA bisa menjadi angin segar bagi mahasiswa kami yang membutuhkan biaya untuk melanjutkan studi hingga sampai lulus dengan aman dan terpercaya," katanya.

Baca juga: Unand jawab kekhawatiran kenaikan biaya kuliah usai berstatus PTNBH

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023