Jakarta (ANTARA) - Artis Yasamin Jasem mengaku terus diingatkan untuk mendalami karakter sebagai seorang anak pemurung dan pendendam dalam perannya sebagai Rahayu dalam film horor terbarunya “Khanzab".

“Pokoknya yang sering diingatkan enggak boleh terlalu ramah dan kelewatan senyumnya, itu yang selalu diingatkan dan mukanya harus flat, tatapannya tajam sampai kepala pusing,” pengakuan dia saat promo film "Khanzab" di Jakarta, Kamis.

Suasana set yang mendukung serta chemistry dengan para pemain membuat Yasamin merasa lebih mudah dalam memerankan karakternya. Selain itu, proses reading dan suasana horor yang dibangun sutradara Anggy Umbara membuat Yasamin merasa mudah beradaptasi dan dapat mendalami karakternya.

Bagi Yasamin, “Khanzab” bukan film horor pertama untuknya. Namun, karakter Rahayu dalam film ini memberikan warna yang berbeda dengan sifatnya yang lebih kompleks.

Baca juga: Syuting dengan CGI, Tika Bravani mainkan imajinasi di film "Khanzab"

"Rahayu di film “Khanzab” ini karakternya lebih kompleks dari karakter di film horor sebelumnya, dia tahu banget apa yang terjadi di dirinya tapi enggak bisa cerita dan orang enggak percaya, film ini beneran horor karena sebelumnya horor tapi ada drama ada romancenya,” katanya

Artis berusia 19 tahun ini pun merasa ada kecocokan dengan lawan mainnya Tika Bravani sehingga proses syuting terasa lebih menyenangkan. Namun selama syuting, Yasamin dan Tika sepakat untuk tidak terlalu dekat demi mendalami karakter sebagai ibu tiri dan anak tiri yang memiliki hubungan tidak harmonis.

“Kita mencoba untuk tidak terlalu dekat karena sebelumnya pernah ada di satu project bareng walaupun enggak sedekat sekarang, dari awal reading udah ketawa-ketawa karena ceritanya tidak boleh yang terlalu dekat,” ujar perempuan keturunan Iran-Kanada ini.

Baca juga: Arswendy Beningswara dan Tika Bravani adu akting di film "Khanzab"

"Khanzab" bercerita tentang Rahayu (Yasamin Jasem) yang dirundung masa lalu karena pembunuhan ayahnya yang dipenggal di depan matanya karena dituduh dukun santet di Banyuwangi. Cerita dimulai setahun kemudian di saat Rahayu harus tinggal bersama ibu tirinya, Nuning (Tika Bravani) mulai diganggu dan diteror oleh makhluk dari alam lain yang bernama Khanzab yaitu jin yang mengganggu orang saat sholat.

Film "Khanzab" akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 20 April mendatang.

Baca juga: Film "Khanzab" tayang jelang Lebaran

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023