Tangerang (ANTARA) - Investor dari luar negeri tertarik untuk menjajaki hubungan industri dengan Pemkot Tangerang dan berencana memilih Kota Tangerang sebagai pusat industri alat kesehatan di kawasan ASEAN.

Ia mengatakan kota Tangerang berpotensi menjadi basis Medical Industry di Indonesia bahkan Asia Tenggara yang memiliki potensi pasar Asean yang mencapai 100 juta dolar.

"Kami berharap bisa segera menjalin kerja sama dengan Tangerang untuk saat ini atau di masa depan," kata Deputy County Chief of Bo Xing County, Feng Zihai saat kunjungan ke Puspemkot Tangerang, Kamis.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Kota Tangerang sebagai daerah industri menjadi magnet tak hanya bagi pelaku industri dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

"Senang bisa jumpa anda semua. Senang juga bisa dikunjungi rekan-rekan dari China," kata Wali Kota Arief

Di hadapan sejumlah delegasi Bo Xing, Wali Kota Arief memaparkan potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang yang dikenal sebagai kota seribu industri sejuta jasa, mulai dari sisi akses transportasi hingga berbagai keunggulan lain yang menunjang keberlangsungan industri.

"Bandara terbesar di Indonesia berada di Kota Tangerang, dan tentunya akan sangat menguntungkan dari sisi biaya transportasi," ujarnya.

Baca juga: Perusahaan korea siap investasi bangun pabrik petrokimia di Banten

Baca juga: Wagub Banten pastikan iklim investasi di Banten kondusif

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023