Jumlah korban diduga masih terus bertambah...
Makassar (ANTARA News) - Selain menewaskan tiga orang, insiden gudang roboh di kawasan Pergudangan 88 di Makassar, Sulawesi Selatan, juga melukai 40 orang.

"Jumlah korban meninggal yang ditelah ditemukan disela-sela reruntuhan bangunan berjumlah tiga orang dan tiga orang lainnya luka berat," kata Kepala Kepolisian Sektor Biringkanaya Kompol Akbar Setiawan di Makassar, Sabtu.

Peristiwa nahas tersebut diduga kuat akibat pengaruh cuaca saat terjadi hujan deras sekitar pukul 14.00 Wita, Sabtu, sehingga memicu tanah di sekitar gudang longsor.

Mengenai pelaksanaan evakuasi korban, lanjut Akbar, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan SAR gabungan. Petugas masih menyisir puing-puing reruntuhan untuk mencari kemungkinan masih ada korban.

"Jumlah korban diduga masih terus bertambah karena masih banyak yang tertimbun dan belum dapat ditemukan," katanya.

Gudang 88 berlokasi di Jalan Manis Kiri nomor 88 (Kawasan Industri Manis) berdiri sejak tahun 2007 di mana pada tahap 1 gudang tersebut telah penuh disewa, karena lokasinya sangat strategis dan dekat dengan akses jalan tol yakni Pintu Tol Bitung.

Sementara itu, korban tewas yang telah ditemukan menurut Akbar, dalam proses indentifikasi. Sedang korban yang luka-luka dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Karena itu, disampaikan ke masyarakat jika ada anggota keluarganya yang belum balik ke rumah atau dikhawatirkan hilang, khususnya yang bekerja di gudang itu, agar segera melapor ke tim evakuasi," katanya.

(S036/F003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012