Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas jenazah Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Andi Sudirman merasa sangat kehilangan sosok Syukur Bijak. Sudirman menjadi pembina upacara pelepasan jenazah almarhum di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kamis Petang.

Jenazah kemudian berangkat untuk dikebumikan di Desa Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

"Innalillahi wa inna Ilaihi rojiun. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Hari ini, telah berpulang ke Rahmatullah, almarhum Syukur Bijak yang juga Wakil Bupati Luwu di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sulsel: Ruas Burung-burung - Bili-Bili tahap betonisasi

Baca juga: Gubernur Sulsel: Harga bahan pokok awal Ramadhan relatif terkendali


Dirinya pun menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhum.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulsel, kami mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya almarhum Syukur Bijak (Wakil Bupati Luwu)," ujarnya.

Ia pun mendoakan, semoga amal kebaikan almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dikuatkan dan diberikan kesabaran.

"Kita berdoa semoga segala kesalahan, kekhilafan serta dosa almarhum diampuni, apalagi bulan ini bulan Ramadan. Juga segala amal bakti beliau selama mengabdi untuk masyarakat Luwu dan Sulawesi Selatan yang kita cintai tentu diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala," tuturnya.

Bagi Andi Sudirman, Syukur Bijak merupakan sosok yang sangat komunikatif dan merakyat.

Menurutnya, Almarhum telah memperjuangkan berbagai pembangunan di Kabupaten Luwu untuk masyarakatnya, mulai dari jalan tembus Rantepao - Sa'dan - Batusitanduk, Bendungan Makawa, dan lainnya.

"Beliau adalah orang baik, sangat baik kepada semua orang. Ia merupakan salah satu putra terbaik Sulsel. Banyak hal yang telah beliau perjuangkan untuk masyarakat, khususnya di Luwu," urainya.*

Baca juga: Gubernur Sulsel bertemu Gubernur Victoria Australia jajaki kerja sama

Baca juga: Gubernur Sulsel wakili Indonesia jadi pembicara di Forum UNESCO

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023