Jakarta (ANTARA News) - Manchester City akan menjamu Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Utama Inggris di Etihad Stadium, Minggu malam.

Baik City ataupun United, keduanya menderita kekalahan pada laga terakhir di Liga Champions. 'Setan Merah' mengalami kekalahan memalukan atas CFR Cluj 0-1, meski mereka tetap lolos dari fase grup.

Sementara itu 'The Citizen' lebih parah lagi. Kekalahan mereka 0-1 atas Borussia Dortmund, bahkan menjadikan seluruh harapan berlaga di kompetisi Eropa pupus sudah.

Anak-anak asuh Roberto Mancini harus legowo karena selain tersingkir dari Liga Champions, mereka pun tidak bisa berlaga di Liga Eropa. Untuk itu, sudah sepatutnya City bisa lebih fokus berlaga di Premier League untuk mempertahankan trofi Liga.

Bermodalkan motivasi besar bermain di kandang, dan kemenangan derby sebelumnya 1-0 atas United. Agaknya City punya sedikit keuntungan dibandingkan rival satu kotanya.

Meski kalau dari sisi cedera pemain, kedua tim Manchester ini memiliki permasalahan yang sama.

Mancini akan kehilangan Aleksandar Kolarov (ankle), Micah Richard (knee), dan James Milner (hamstring) dalam laga derby. David Silva, Gael Clichy dan Yaya Toure juga diragukan tampil, tapi mereka masih bisa dijadikan pilihan utama seperti dikutip dari laman Goal.

Sir Alex Ferguson juga memiliki beberapa pemain yang sedang mengalami cedera, antara lain Tom Cleverley (calf) dan Nani (hamstring).

Shinji Kagawa (Knee) kemungkinan besar tidak bisa bermain, namun Antonio Valencia (thinght) dan Nemanja Vidic (Knee) agaknya sudah bisa dipilih sebagai pemain utama.

Biarpun dengan banyaknya pemain cedera, namun derby Manchester dipastikan tetap akan berlangsung panas. Selain karena faktor gengsi, keduanya pun sedang memperebutkan posisi puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris.

City yang sekarang berada di peringkat dua, hanya terpaut tiga angka dari United sebagai pemuncak klasemen. Tentunya jika MU kalah, mereka akan berbagi poin dengan rival sekota dan kemungkinan akan tergusur dari posisi pertama.

Prediksi Line-Up Manchester City vs Manchester United:
Manchester City (4-1-3-2)
Joe Hart; Clichy, Nastasic, Kompany, Zabaleta, Barry, Silva, Toure, Nasri, Aguero, Tevez

Manchester United (4-2-3-1)
David De Gea; Evra, Ferdinand, Evans; Scholes, Carrick; Young, Rooney, Valencia; Van Persie

Wasit: M Atkinson; Asisten: P Kirkup, SBurt; Ofisial keempat: M Clattenburg

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012