...pertemuan ini tidak lain merupakan konsolidasi partai
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan bahwa pertemuan seluruh jajaran Partai Demokrat di Puri Cikeas, Minggu malam, tidak membahas masalah Andi Mallarangeng.

"Sama sekali tidak ada menyinggung masalah Andi, pertemuan ini tidak lain merupakan konsolidasi partai," kata Nurhayati yang didampingi Ketua Bidang Komunikasi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, dalam jumpa pers di Puri Cikeas yang digelar usai pertemuan selama kurang lebih satu setengah jam.

Nurhayati juga memastikan bahwa Andi Mallarangeng tidak hadir dalam pertemuan itu karena telah mengundurkan diri dari kepengurusan partai.

Dalam pertemuan yang dimulai pada pukul 20.30 WIB tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan arahan dan memotivasi agar Partai Demokrat terus meningkatkan kinerjanya, kata Nurhayati.

Menurut Nurhayati, mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum 2014 dibutuhkan soliditas dan kekompakan partai, sehingga kader Partai Demokrat diharapkan berkomunikasi dengan baik kepada semua fraksi dengan dasar berpolitik bersih, cerdas dan santun.

Ia mengimbau agar anggota DPR yang berasal dari Partai Demokrat terus berkomunikasi dan bertemu dengan konstituen guna melaksanakan kewajiban sebagai wakil rakyat.

Sebelumnya, Andi Mallarangeng menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahrga, Jumat, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, Andi juga mundur dari posisinya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat dan Sekretaris Majelis Tinggi partai berlambang berlian itu.

(M041*P012)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012