Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menilai Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengambil langkah yang tepat dalam memilih Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol sebagai Kapolda Gorontalo.

"Saya mengucapkan selamat kepada Kapolda baru (Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol) dan menyambut beliau di Gorontalo ini. Menurut saya, Kapolri sudah sangat tepat memilih beliau memimpin Polda Gorontalo," ujar Fadel, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Hal tersebut dia sampaikan kepada wartawan usai menerima kunjungan Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol, di rumahnya, di Kecamatan Kota Tengah, Gorontalo, Jumat.
 
Ke depannya, Fadel berharap berharap kehadiran Irjen. Pol. Angesta Romano Yoyol dan segenap jajaran Polda Gorontalo mampu memberikan warna dan kesegaran baru bagi masyarakat setempat. Ia juga berharap Irjen Angesta Romano bersama para jajarannya mampu menjaga dan meningkatkan keamanan serta harmonisasi antarelemen masyarakat di Gorontalo.
 
Merespons hal tersebut, Irjen. Pol. Angesta Romano lantas menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan, doa, dan harapan dari para tokoh masyarakat, seperti Fadel Muhammad serta para ulama Gorontalo.
 
"Saya dan jajaran Polda mohon pula bimbingan dan arahan dari tokoh masyarakat. Jika ada hal-hal yang kurang dari pengabdian kami, kami mohon koreksi sebab Polri perlu juga melakukan pembenahan-pembenahan ke arah yang jauh lebih baik. Sinergitas yang baik antara Polri dan masyarakat juga akan bersama-sama kami bangun," ujar dia.
 
Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol dilantik secara resmi menggantikan posisi Irjen Pol. Helmy Santika sebagai Kapolda Gorontalo oleh Kapolri pada acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3).
 
Sebelum resmi dilantik sebagai Kapolda Gorontalo, Irjen Angesta Romano merupakan Widyaiswara Utama Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Sespim Lemdiklat Polri).

Baca juga: Kapolda Gorontalo ajak 500 anggota Polri nonton Film Uti Deng Keke

Baca juga: Kapolda Gorontalo utamakan sikap humanis dalam pengamanan unjuk rasa

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023