Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi kejutan kepada para lanjut usia yang berada di Panti Wreda Dharma Bhakti Kasih, Kota Surakarta, Jumat, di sela mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Ganjar beserta istri Siti Atikoh sengaja berkunjung ke panti wreda tersebut untuk berbagi kebahagiaan dengan 44 orang lansia.

Lagu berjudul Terima Kasih Tuhan menyambut kedatangan Ganjar dan istri di tempat itu dengan hangat oleh para lansia yang tampak bersemangat dan mendekat untuk bersalaman.

Baca juga: Ganjar sambangi panti asuhan-panti wreda jelang pergantian tahun

Ada juga lansia yang minta berswafoto dengan orang nomor satu di Pemprov Jateng itu.

“Senang sekali rasanya didatangi Pak Ganjar. Ini kejutan dan momen langka sekali," kata salah seorang lansia bernama Bernadheta.

Ia mengaku selama ini hanya melihat sosok Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dari televisi dan tidak menyangka bisa bertemu secara langsung.

“Makanya begitu dengar Pak Ganjar mau datang, kita semangat sekali. Dari jam 9 pagi tadi kita menunggu, saking semangatnya. Senang akhirnya bisa bertemu, bercanda bareng sedekat ini," ujarnya.

Ganjar sengaja mampir ke Panti Wreda Dharma Bhakti Kasih karena sedang berada di Surakarta mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi.

"Kebetulan Pak Presiden di Solo, kami masih standby di sini. Ini pas ada Jumat Agung menuju perayaan Paskah, ada kakek nenek kita yang butuh perhatian, maka saya tengok dan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Mereka kelihatan senang sekali," katanya.

Mantan anggota DPR RI itu melihat suasana bahagia muncul dari wajah para lansia, meski mereka jauh dari keluarga pada momen seperti ini, tetap bisa bahagia.

Baca juga: Ganjar komitmen kembangkan ekonomi dan pelayanan kesehatan syariah

Baca juga: Ganjar minta pemudik jaga kebersihan tempat istirahat di jalan tol


"Tentu saya ucapkan Selamat Paskah dan saya melihat semua berbahagia. Saya mau pamitan saja mereka menahan, pak jangan pulang dulu saya mau nyanyi satu lagu," ujarnya.

Menurutnya, suasana dan momen hari ini sangat menggembirakan, sebab dirinya dan penghuni panti terhibur dalam suasana penuh suka cita.

"Ini bagian dari spirit kemanusiaan yang harus kita bangun," kata Ganjar.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023