Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti yakin Karim Benzema, Luka Modric dan Toni Kross akan tetap membela Real Madrid pada musim depan, demikian pelatih Los Blancos tersebut dalam sesi jumpa pers, Jumat.

Tiga pemain itu akan habis masa kontraknya pada akhir musim ini dan Ancelotti mengonfirmasi bahwa Modric dan Kroos bertemu dengan perwakilan klub Spanyol itu untuk membahas masa depan mereka.

Benzema bergabung ke Real dari Lyon pada 2009 dan Modric dipinang dari Tottenham pada 2012. Kedua pemain membantu Madrid memenangi lima gelar Liga Champions dan sederet trofi lainnya.

Sedangkan Kroos bergabung ke Madrid dari Bayern Munich pada 2014, kemudian merasakan empat kemenangan Liga Champions bersama Los Blancos.

Ketika ditanya soal Kroos dan Modric, Ancelotti mengatakan dia yakin akan ada solusi.

"Ada kemajuan, karena mereka sedang membahasnya," kata Ancelotti dikutip AFP.

"Saya rasa pada akhirnya mereka akan mencari solusi, ada kemajuan."

Baca juga: Benzema salip rekor gol Raul Gonzalez di El Clasico

Sang pelatih juga berpikiran bahwa Benzema, yang mencetak hattrick pada kemenangan besar 4-0 atas Barcelona pada semifinal Copa del Rey, akan bertahan bersama Madrid.

Akan tetapi, pelatih Italia itu memperingatkan pada suatu titik Madrid akan harus menatap ke depan.

"Saya rasa (tiga pemain itu) akan bertahan," kata Ancelotti. "Tapi kami harus memikirkan suatu hari mereka akan berhenti juga, karena, selain mereka memiliki keunikan, sesuatu akan harus berganti.

"Kami harus memikirkan masa depan klub ini dengan jajaran yang berbeda, bukan dengan cara (kami bermain) dengan Kroos dan Modric.

"Kami memiliki sejumlah pemain muda fantastis, (Eduardo) Camavinga, (Aurelien) Tchouameni, (Fede) Valverde dan (Dani) Ceballos, yang akan menandai suatu era di Madrid, tapi dengan cara berbeda dari Kroos, Modric dan Casemiro."

Baca juga: Real Madrid ke final Copa del Rey usai permalukan Barcelona 4-0

Ancelotti yakin Benzema, Modric dan Kroos masih sangat berguna bagi Madrid, bahkan apabila fisik mereka telah melewati masa-masa keemasannya.

"Kami harus mengevaluasi para pemain bukan hanya dari usia mereka tapi apa yang mereka lakukan," kata dia.

"Anda bisa berpikir ketiga pemain itu tidak memiliki profil fisik atau energi seperti para pemain muda, tapi apa yang ketiganya miliki dalam hal manajemen itu unik, Anda tidak bisa membelinya di pasar manapun di dunia ini.

"Hal ini lahir dari pengalaman - umur biasanya merenggut sesuatu dari Anda, tapi dia juga memberi Anda imbal balik."

Madrid akan menghadapi Villareal pada La Liga, Sabtu, sebelum menjamu Chelsea pada Rabu untuk leg pertama perempat final Liga Champions.

Baca juga: Carlo Ancelotti tegaskan komitmen bersama Real Madrid

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023