Dubai (ANTARA News) - Festival Film Internasional Dubai (DIFF) yang ke-9, dibuka di Dubai, Ahad malam (9/12), dengan penayangan perdana film garapan Ang Lee "Life of Pi".

"Life of Pi" adalah film 3-D multi-dimensi yang bercerita tentang seorang anak lelaki India yang selamat dari bencana alam dengan naik perahu bersama dengan satu Harimau Benggala.

Selain film ini, DIFF juga akan menayangkan 158 film dari lebih 60 negara dalam 43 bahasa.

DIFF, yang dirancang berlangsung selama delapan hari, diresmikan di Kota Pelancongan mewah Dubai, Madinat Jumeirah, oleh Sheikh Majid Al-Maktoum, Ketua Dinas Seni dan Kebudayaan Dubai, dihadiri oleh anggota pemerintah Uni Emirat Arab (UAE).

Yang juga membuat meriah malam itu adalah hadirnya aktris Australia Cate Blanchett serta tiga bintang India dalam film tersebut --Suraj Sharma (yang memerankan Pi), Shravanthi Sainath dan Adil Hussain.

Shravanthi mengatakan dalam satu wawancara dengan stasiun TV Dubai One merupakan petualangan besar untuk berperan di film yang digarap oleh sutradara besar seperti Ang Lee.

DIFF akan berlangsung sampai 16 Desember dan juga akan menampilkan karya Hitchcock dengan bintang Hollywood Anthony Hopkins dan Helen Mirren, yang memerankan sutradara film legendaris dan istrinya.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012