Madiun (ANTARA) - PT Industri Kereta Api (Persero) menggelar program mudik gratis Lebaran tahun 2023 melalui program "Mudik Bersama BUMN" dengan tema "Dinanti, Mudik di Hati, Bersama BUMN" yang diadakan pula oleh perusahaan BUMN lainnya.

Senior Manager TJSL dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto di Madiun, Sabtu, mengatakan program Mudik Bersama BUMN tersebut gratis dan untuk umum. Peserta hanya cukup mendaftar melalui narahubung dan mengikuti instruksi selanjutnya.

"Mudik Bersama BUMN ini gratis. Program ini sebagai bentuk komitmen kami mendukung program Kementerian BUMN. Rute yang kami akomodasi yakni Surabaya-Banyuwangi melalui Probolinggo dan Situbondo," ujar Bambang.

Sesuai rencana, program Mudik Bersama BUMN melalui PT INKA dijadwalkan berangkat tanggal 18 April 2023 pukul 08.00 WIB dari Surabaya, tepatnya dari Garasi Perum DAMRI Jalan Jagir Sidoresmo, Wonokromo, Surabaya dengan kota tujuannya yakni Banyuwangi melalui Probolinggo dan Situbondo.

Baca juga: Disnakertrans Jatim fasilitasi mudik gratis PMI

Baca juga: Perum Jasa Tirta I kembali menggelar mudik gratis


Menurut Bambang, pendaftaran mudik gratis bersama INKA tersebut telah dibuka sejak tanggal 5 April 2023. Pendaftaran akan otomatis ditutup jika jumlah peserta sudah memenuhi kuota yang ditentukan.

"Untuk pendaftaran, syarat, dan info lebih lanjut, silakan menghubungi nomor narahubung di Whatsapp 08113476740," kata Bambang.

Ia menambahkan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman pada momentum Lebaran tentunya sudah sangat dinantikan. Sebab, dalam beberapa tahun kegiatan mudik dilarang akibat pandemi COVID-19.

Karenanya, program Mudik Bersama BUMN tersebut, juga merupakan kegiatan sosial INKA kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik ke kampung halamannya.*

Baca juga: Sudinhub Jakbar pastikan bus program mudik gratis dalam kondisi baik

Baca juga: Ribuan pemudik gratis akan padati Terminal Tirtonadi pada 19-20 April

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023