Jakarta (ANTARA News) - Gita Wirjawan, Ketua Umum terpilih Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan pengurus periode periode 2012-2016 akan dilantik Jumat nanti (14/12) di kantor Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta.

"Rencana dilantik Jumat pagi di Pelatnas Cipayung," ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman usai acara peresmian Taufik Hidayat Arena di Ciracas, Jakarta, Senin.

Pelantikan pengurus PBSI sempat tertunda karena masih dalam proses persidangan menyusul adanya gugatan dari mantan pebulutankis Icuk Sugiarto yang merupakan calon lain Ketua Umum PBSI.

Icuk melayangkan gugatan pembatalan hasil Musyawarah Nasional PB PBSI ke-21 di mana Gita terpilih sebagai ketua umum karena Munas yang digelar di Yogyakarta itu menurutnya tidak sesuai prosedur, salah satunya kedua calon tak dihadirkan dalam proses pemilihan itu.

Namun, Rabu pekan lalu BAORI memutuskan gugatan Icuk itu tidak bisa diterima karena kurangnya pihak tergugat, sehingga pelantikan Gita dapat segera dilaksanakan.

Gita sendiri berharap bisa melanjutkan semangat dan kepiawaian para pemimpin PBSI sebelumnya.

"Saya ingin menduplikasi disiplin-disiplin yang baik yang telah dilakukan oleh pemangku kepentingan," ujar Menteri Perdagangan itu di depan beberapa mantan Ketua Umum PBSI  Try Sutrisno, Sutiyoso, dan Djoko Santoso.

"Semoga saya bisa memperbaiki hal-hal apapun yang bisa saya perbaiki. Saya hanya ingin menyampaikan keterbukaan saya untuk belajar dengan siapapun," tambahnya.

M047 

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012