Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi menegaskan bahwa PAN siap berkolaborasi dan bekerja sama untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kami hadir untuk bersilaturahim dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, intinya PAN siap berkolaborasi, bekerja sama untuk kemajuan bangsa, dan negara,” kata Intan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Terkait peluang koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Intan Fauzi menuturkan PAN akan bergerak demi Indonesia maju di masa mendatang. Apalagi, hal itu sudah berjalan sejak masa kepemimpinan Presiden Jokowi. Dengan begitu, koalisi dengan partai mana pun harus seirama dan sejalan dengan misi kebangsaan.

“Sebagaimana disampaikan Ketua Umum Zulhas, PAN siap menjadi motor penggerak koalisi kebangsaan,” tutur Intan Fauzi.

Baca juga: Dasco nyatakan Prabowo sudah dapat dukungan PAN, PBB, dan Perindo
Baca juga: PAN-Gerindra ingin lanjutkan pembangunan masa pemerintahan Jokowi


Sebelumnya, pada Sabtu dalam pertemuan acara silaturahim dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Rumah Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berharap silaturahim kedua partai dapat terus terjalin.

"Dengan Gerindra kita punya pengalaman panjang, mudah-mudahan silaturahim akan terus kita lanjutkan. Dan saya siap ke sana-kemari untuk merajut ini semua sehingga bisa menjadi kenyataan ada jalan tengah yang kokoh dan kuat untuk memajukan Indonesia," ujar Menteri Perdagangan ini.

Saat keterangan pers, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengapresiasi kunjungan Zulhas dan elite PAN lainnya. Ia mengenang perjuangan bersama PAN dalam kontestasi Pilpres 2024. Pasalnya, PAN dan Gerindra pernah berkoalisi di dua pilpres terakhir.

"Saya sangat gembira karena Pak Zul dan kawan-kawan PAN, sahabat lama, dan kalau kita flashback tampaknya mereka sudah sangat mengenal Kertanegara 4 ini. Jadi sudah 10 tahun ya pak kita bersama, Insyaallah kita terus untuk kebaikan bangsa dan rakyat," ucap Menteri Pertahanan ini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023