Jakarta (ANTARA) - Chelsea masih gagal memutuskan rentetan hasil buruk mereka setelah menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Molineux pada Sabtu waktu setempat.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Matheus Nunes pada babak pertama. Chelsea sendiri bisa menciptakan 13 peluang, tetapi hanya sekali yang mengenai sasaran.

Dengan kekalahan ini, Chelsea berarti gagal memenangi empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Mereka kini tetap berada di peringkat 11 dengan mengoleksi 39 poin, tertinggal 17 poin dari Manchester United di empat besar.

Sementara itu, Wolves menjauh dari zona degradasi dan menduduki posisi ke-12 dengan torehan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Ini adalah laga pertama Chelsea bersama pelatih sementara Frank Lampard, yang baru saja diangkat untuk kembali menangani mereka. Sebelumnya, dia pernah melatih The Blues periode 2019-2021.

Sebelumnya, bersama pelatih interim Bruno Saltor, Chelsea memang gagal mengalahkan Liverpool di Stamford Bridge. Tetapi mereka juga tidak kalah saat laga itu berakhir 0-0.

Chelsea menunjukkan permainan yang baik sejak pertandingan dimulai, tetapi penyelesaian mereka masih buruk. Wolves sendiri juga kesulitan untuk memberikan ancaman.

Baru pada menit ke-27, sebuah peluang berbahaya diciptakan tim tuan rumah lewat sepakan Mario Lemina dari luar kotak penalti. Namun, percobaannya masih belum membuahkan hasil.

Setelah itu Wolves sempat mengklaim penalti setelah Daniel Podence dilanggar Reece James. Namun, wasit menolak karena bendera offside sudah diangkat lebih dulu.

Wolves akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-32. Matheus Nunes mencatatkan namanya di papan skor.

Wolves merebut bola di area tengah lapangan lalu melancarkan serangan balik. Sebuah umpan silang dari sisi kiri disundul Kalidou Koulibaly keluar kotak penalti. Nunes menguasai bola sebelum menuntaskannya dengan sepakan first-time voli yang tidak mampu ditahan Kepa. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Pelatih interim Chelsea Lampard ditempa pengalaman saat di Everton

Wolves hampir menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Chelsea. Sapuan Wesley Fofana justru mengarah kepada Diego Costa, yang meneruskan dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Namun, kiper Kepa Arrizabalaga membuat penyelamatan bagus untuk mengamankan gawangnya. Skor tetap 1-0.

Chelsea balas mengancam. Kerja sama Kai Havertz dengan Joao Felix diakhiri dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti, tetapi kiper Wolves Jose Sa masih mudah mengantisipasi bola.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Selepas jeda, Chelsea terlihat tetap kesulitan mengonversikan peluang mereka menjadi gol. Lampard pun memasukkan sejumlah pemain untuk mengubah keadaan.

Chelsea mulai kehabisan waktu untuk menciptakan gol penyeimbang. Wolves bertahan dengan baik demi mempertahankan keunggulannya.

Tim tamu mendapatkan peluang pada menit ke-85, umpan silang Reece James dari sayap kanan diteruskan Pierre-Emerick Aubameyang dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Terjadi kemelut di depan gawang, tetapi Jose Sa sukses mengamankan bola.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai. Chelsea harus pulang ke Stamford Bridge dengan tangan hampa.

Susunan Pemain
Wolverhampton (4-4-2): Jose Sa, Craig Dawson, Semedo, Kilman, Toti, Lemina (Traore 75'), Daniel Podence (Moutinho 64'), Matheus Nunes (Collins 90+6'), Joao Gomes, Diego Costa (Hwang Hee-chan 64'), Matheus Cunha (Sarabia 80')

Chelsea (4-3-3): Kepa, Koulibaly, Cucurella (Chilwell 68'), James, Fofana (Chalobah 80'), Kovacic, Gallagher, Havertz (Pulisic 61'), Enzo Fernandez, Sterling (Mudryk 68'), Joao Felix (Aubameyang 67').

Baca juga: Manchester City hancurkan Southampton 4-1
Baca juga: Gol Harry Kane bawa Tottenham Hotspur taklukkan Brighton
Baca juga: Gol McTominay dan Martial menangkan Manchester United atas Everton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023