Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa menarik terkait isu perkotaan terjadi di sepanjang Sabtu (8/4/2023) mulai dari masuk Ancol gratis hingga polisi menyalurkan sembako bagi korban kebakaran di Pademangan.

Berikut rangkuman beritanya:

1.Polisi bantu sembako korban kebakaran Pademangan Barat

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Sektor Pademangan Komisaris Polisi Binsar Hatorangan Sianturi dan Ketua Bhayangakri Ranting Pademangan Erly Binsar Sianturi memberikan bantuan berupa paket sembako kepada puluhan korban kebakaran di permukiman RW 06 Pademangan Barat, Jakarta Utara.

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda warga binaan kami di saat bulan suci Ramadhan ini," kata Binsar usai memberikan bantuan di tenda pengungsian Jalan Ampera Besar RT03/RW06 Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu.

baca di sini

2. Pemudik bus lebih nyaman nikmati perjalanan berkat penambahan fitur

Jakarta (ANTARA) - Komandan Regu Terminal Terpadu Pulo Gebang Mahbud mengatakan bahwa Perusahaan Otobus (PO) beradaptasi dengan perkembangan teknologi dengan menyediakan fitur terbaru guna menambah kenyamanan penumpang saat di perjalanan.

Jika pendingin udara (AC) dan televisi sudah menjadi fitur standar, maka bus zaman sekarang di kelas tertentu telah menyediakan fitur bangku yang bisa direbahkan (sleeper) dengan opsi kursi pijat yang lebih nyaman ketimbang kursi pada mobil pribadi pada umumnya.

baca di sini

3. Sudinsos Jakut salurkan bantuan untuk penyintas kebakaran Pademangan

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Utara menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak kebakaran di Jalan Ampera Besar RW 06 Pademangan Barat, Pademangan, Sabtu.

Sejumlah bantuan yang disalurkan meliputi beras, mi instan, biskuit, sarden, minyak goreng, kecap, terpal dan selimut. Selain itu, tikar, handuk, pakaian, popok bayi, sarung, mukena, perlengkapan mandi, alas tidur (matras), perlak, air mineral dan lain-lain.

baca di sini

4. Ancol ajak 1.000 anak yatim rekreasi gratis saat Ramadhan

Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengajak 1.000 anak yatim dan duafa untuk rekreasi gratis di Ocean Dream Samudra dan Sea World, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada pertengahan Ramadhan.

“Kami bersyukur bahwa tahun ini bisa mengadakan kembali santunan Ramadhan secara bersama-sama,"
Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Cahyo Satrio Prakoso dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023