senang karena banyak pilihannya,
Jakarta (ANTARA) - Pasar Rawamangun, Jakarta Timur masih menjadi pilihan pemburu takjil (makanan ringan untuk berbuka puasa) di hari ke-18 Ramadhan 1444 H.

"Saya sih paling favorit di sini risoles, senang karena banyak pilihannya juga, terus kemarin lihat-lihat di Instagram dan TV juga kok ramai Pasar Takjil Rawamangun, jadi mampir ke sini," kata Tutun, seorang pembeli dari Cakung, Jakarta Timur saat ditemui di lokasi pada Minggu.

Senada dengan Tutun, seorang pembeli bernama Nury juga mengaku senang berbelanja di Pasar Takjil Rawamangun karena ada banyak pilihan jenis minuman segar.

"Kalau saya sih karena banyak pilihan es di sini, itu kan paling utama karena segar untuk buka puasa," kata Nury yang juga berasal dari Cakung.

Adapun harga makanan dan minuman yang dipatok di Pasar Takjil Rawamangun cukup terjangkau, mulai dari Rp2.500 untuk berbagai jenis gorengan, hingga Rp15.000 - Rp25.000 untuk makanan berat atau lauk pauk.

Jenis makanan yang dijual juga beragam, mulai dari gorengan, lontong isi oncom, kolak biji salak, hingga makanan berat dari berbagai daerah seperti Gudeg, sate Padang, hingga ayam Taliwang.

Pengelola pasar takjil Rawamangun juga memastikan keamanan dari pedagang dan pembeli, karena sudah mengantongi izin dari kepolisian dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Pulo Gadung.

Pasar takjil tersebut dikelola oleh Karang Taruna RW 08 Rawamangun yang bekerja sama dengan PD Pasar Jaya Rawamangun.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke pasar takjil Rawamangun menggunakan transportasi umum, bisa mengakses Transjakarta tujuan Pemuda Rawamangun kemudian berjalan kaki sekitar 750 meter menuju Pasar Rawamangun, atau menggunakan bus umum dengan tujuan Terminal Rawamangun, yang terletak tepat di seberang Pasar Rawamangun.

Bagi pengguna kendaraan pribadi, bisa langsung menuju Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur dan langsung parkir di depan pasar.


Baca juga: Penjualan kolang-kaling hingga kelapa muda naik drastis di Tokopedia
Baca juga: Pemkot Jakbar periksa kandungan makanan takjil selama Ramadhan

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023