Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA merangkum lima berita seputar Jakarta selama sepekan yang masih menarik untuk disimak lagi, di antaranya:

Stasiun Pasar Senen ramai warga mudik lebih awal hindari kepadatan

Aktivitas Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat pada Selasa pagi sudah mulai ramai dengan pemudik yang memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari kepadatan pada musim mudik Lebaran 2023.

"Sengaja mudik awal-awal supaya bisa lebaran di rumah. Kalau untuk awal-awal gini kan masih kosong, karena juga masih puasa di awal kan, jadi beli tiket gampang," kata salah satu pemudik dari Tanggerang, Linda (23) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa.

Sama halnya seperti Prasetyo (22) yang mengaku telah mengajukan izin cuti selama tiga hari untuk pulang kampung lebih awal agar menghindari pemudik yang membludak jelang lebaran.

Baca selengkapnya

Heru Budi larang tegas ASN DKI mudik pakai mobil dinas

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan tegas melarang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemprov DKI Jakarta menggunakan mobil dinas untuk mudik.

"Yang sudah dibawa pulang saja enggak boleh, apalagi dibawa ke luar kota. Ya enggak boleh," tegas Heru di Ruang Pola, Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

Stasiun Gambir & Senen jual 447 ribu tiket didominasi keberangkatan H-5

Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat telah menjual 447 tiket kereta api untuk periode mudik 2023 hingga pekan ketiga Ramadhan, yang didominasi pemesanan untuk keberangkatan pada H-5 sampai H-1 sebelum Idul Fitri 1444 H.

"Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit seperti H-5 sampai dengan H1 lebaran atau 17 - 22 April 2023. Tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 85 hingga 97 persen," ujar Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Jakarta Pusat, Jumat

Baca selengkapnya

Pemudik kereta api diimbau perhatikan aturan vaksin terbaru

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengimbau para calon pemudik moda transportasi kereta api agar memperhatikan aturan vaksin yang berlaku berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan.

Eva menggarisbawahi calon penumpang berusia 6-12 tahun telah mendapat vaksin kedua. Apabila belum vaksin, wajib membawa surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Baca selengkapnya
​​​​​​
BI perluas akses warga Kepulauan Seribu ke lembaga keuangan

Bank Indonesia (BI) mengungkapkan kegiatan ekonomi warga Kepulauan Seribu semakin didukung dengan ketersediaan akses ke lembaga keuangan.

Dalam kaitan itu, BI melaksanakan "Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2023" di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut ditandai dengan keberangkatan Kapal Bahtera Seva Teras Bank Rakyat Indonesia (BRI) 1 dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023