Jakarta (ANTARA) - Beragam berita hukum telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

20 mortir aktif ditemukan di tempat pengepul barang bekas di Belitung

Sebanyak 20 buah mortir diduga masih aktif ditemukan di tempat pengepul barang bekas di Jalan Pasir Putih, Desa Air Raya, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (8/4) malam.

Komandan Kompi Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Babel, Iptu Yudi Firmansyah di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan sebanyak 20 buah mortir tersebut diduga masih dalam keadaan aktif.

Selengkapnya klik di sini.

Brimob Polda Babel evakuasi mortir sisa Perang Dunia II

Personel Batalyon B Satbrimob Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengevakuasi temuan sebanyak 20 buah mortir yang diduga sisa Perang Dunia II masih aktif di lokasi tempat pengepul barang bekas di jalan Pasir Putih, Desa Air Raya, Tanjung Pandan, Sabtu (8/4) malam.

"Untuk sementara mortir ini akan kami amankan terlebih dahulu bersama Polres Belitung, karena ini dalam lingkungan masyarakat jadi kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Komandan Kompi Batalyon B Satbrimob Polda Babel, IPTU Yudi Firmansyah di Tanjung Pandan, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

BNN-ASEAN optimalkan pemberantasan jaringan narkoba internasional

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol M.Z. Muttaqien menyebutkan BNN Republik Indonesia bersama sejumlah negara ASEAN mengoptimalkan pengawasan dan pemberantasan jaringan narkoba internasional antarpulau di wilayah negara-negara anggota ASEAN.

"Ini sebagai upaya bersama dalam mencegah masuknya narkoba di daerah kepulauan, perbatasan di negara-negara ASEAN khususnya Indonesia," kata Brigjen Pol M.Z. Muttaqien di Pangkalpinang, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

Polresta Banyumas ungkap kasus penipuan janjikan anggota TNI/Polri

Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah, berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan uang hingga ratusan juta rupiah dengan modus menjanjikan anak korban menjadi anggota TNI/Polri.

"Kasus penipuan ini melibatkan dua orang tersangka, yakni seorang perempuan berinisial MA (40), warga Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, dan seorang laki-laki berinisial NJ (42), warga Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang," kata Kepala Polresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu didampingi Kepala Satreskrim Kompol Agus Supriadi Siswanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

Karantina Pertanian-BBKSDA gagalkan penyelundupan 224 satwa liar

Karantina Pertanian Sorong dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua Barat menggagalkan penyelundupan 244 ekor satwa liar dan langka di atas KM Ciremai tujuan Jakarta.

Kepala Kantor Karantina Pertanian Sorong I Wayan Kertanegara di Sorong, Minggu, mengatakan kecurigaan ini berawal dari informasi adanya penyelundupan satwa dari Intelijen Karantina Pertanian Sorong.

Selengkapnya klik di sini.

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023