Makassar (ANTARA) - Delegasi Monash University dan Unhas membahas penguatan kolaborasi penelitian Project RISE (Revitalizing Informal Settlements and their Environments) Welcome Trust di
Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, mengatakan pertemuan tersebut banyak membahas mengenai bagaimana program riset berjalan dengan sangat baik atas kolaborasi dan dukungan bersama Pemerintah Kota Makassar.

Delegasi Monash University dari Tim Project RISE yang hadir diantaranya Prof Diego Ramirez-Lovering, Prof Karin Leder, Prof Tony Wong dan Kerrie Burge.

Adapun dukungan Pemkot Makassar yakni dalam mewujudkan misinya memberikan dampak perbaikan perubahan iklim yang berkelanjutan dengan berbagai upaya strategis menciptakan lingkungan sehat mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Dalam kesempatan ini, Prof Jamaluddin Jompa menyampaikan harapannya kolaborasi penelitian bersama tim Project RISE ini dapat memberikan solusi alternatif dalam menjawab setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

Sehingga, kata dia, studi kajian akan dilakukan secara terus menerus dalam mengamati kebutuhan masyarakat untuk menikmati lingkungan yang bersih dan sehat.

Lebih lanjut, diharapkan kolaborasi ini dapat terus berjalan untuk mewujudkan misi bersama untuk kepentingan hidup masyarakat pada sejumlah aspek kebutuhan.

Bersama Universitas Hasanuddin, Delegasi Monash University dari tim project RISE Welcome Trust juga akan terus menguatkan komitmen dalam meningkatkan program dan akses pendidikan berkualitas.

Pada pertemuan tersebut, Rektor Unhas didampingi Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, M.Phil) dan Direktur Kemitraan (Ansariadi, S.KM.,M.Sc.PH.,Ph.D) sekaligus sebagai Indonesia Leader dan Chief Investigator.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023