Cilegon (ANTARA) — PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), sukses melaksanakan pekerjaan logistik pengiriman pipa PT Krakatau Pipe Industries (KPI) ke Sepaku, Kalimantan Timur.

Direktur Utama KJL Puji Winarto mengatakan, pengiriman paket handling door to door pipa ini merupakan bagian dari kerjasama antara KPI dan PT Brantas Abipraya.

“Dengan keberhasilan ini maka KJL siap mendukung kegiatan logistik untuk pembangunan IKN selanjutnya,” tegas Puji.

Pelabuhan memiliki peran penting dalam proses logistik IKN. Pasalnya
pendistribusian sebagian besar material pembangunan IKN melalui jalur laut. Pemerintah Desa Bumi Harapan menetapkan bahwa Pelabuhan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) sebagai salah satu titik untuk bongkar muat material dan membantu proses logistik dalam project IKN ini.

Pengiriman paket handling door to door pipa ke dermaga Bumdes pada shipment pertama telah berhasil dilakukan KJL dan akan dilanjutkan untuk shipment kedua dan ketiga pada bulan Mei mendatang.

PT KJL telah siap sebagai salah satu perusahaan logistik yang mendukung pembangunan IKN, dengan telah memulai pengiriman cargo project dari KPI, selanjutnya PT KJL mendapatkan kepercayaan dari PT Adhi Persada Beton untuk melakukan pengiriman cargo project jalan tol baik dari Site Project Mojokerto dan Sadang tujuan Balikpapan dan cargo-cargo project dari perusahaan lainnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023