Beijing (ANTARA/Business Wire)-- Power Construction Corporation of China (POWERCHINA) dengan bangga mengumumkan selesainya pengangkatan semua kipas angin di Area 1A Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Angin Laut Ca Mau 1 di Ca Mau, provinsi paling selatan di Vietnam. Proyek pembangkit listrik tenaga angin laut lepas pantai terbesar di Asia Tenggara dengan total kapasitas terpasang sebesar 350 MW ini dibagi menjadi empat ladang angin: A, B, C, dan D.

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Angin Laut Ca Mau 1 berlokasi di Provinsi Ca Mau dan menghadap ke laut di tiga sisi, dengan garis pantai sepanjang 307 kilometer. Proyek ini memiliki beberapa keunggulan unik terkait pembangkit listrik tenaga angin laut. Setelah selesai, Proyek ini akan menambah 1,1 miliar KWH pembangkit tenaga listrik baru setiap tahun, sehingga menghemat sekitar 450.000 ton batubara standar dan mengurangi sekitar 880.000 ton emisi karbon dioksida. Sehingga akan jauh lebih dapat mengatasi kekurangan daya listrik di wilayah setempat maupun di seluruh wilayah Vietnam selatan.

Dalam proyek ini, POWERCHINA memprakarsai peralatan transportasi laut dek ganda untuk barel menara pembangkit tenaga listrik tenaga angin lepas pantai. Setelah sekian lama, kini tidak perlu lagi tergantung pada transportasi laut dek tunggal untuk barel menara berdiameter lebih dari 5 meter. Inovasi ini telah berhasil meningkatkan ketinggian tumpukan maksimum barel menara pembangkit tenaga listrik tenaga angin untuk transportasi laut internasional dari 10 meter menjadi 14 meter, dan berat tumpukan maksimum dari 100 ton menjadi 240 ton, sehingga mampu menghemat area geladak kapal dan mengurangi biaya transportasi.

Selain Proyek Ca Mau 1 Vietnam, POWERCHINA juga terlibat dalam pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai sebesar 171 MW di Soc Trang dan Bac Lieu, dan proyek pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai sebesar 310 MW di Binh Dai, Vietnam. Bulan Juli 2022, POWERCHINA menandatangani kontrak baru pada proyek ladang Angin di Zona Pariwisata Kai long-Ca Mau, Vietnam. Semua tindakan ini sangat mendorong upaya Vietnam untuk mengurangi ketergantungannya terhadap bahan bakar fosil, mendiversifikasi sumber energinya, dan mencapai pembangunan sosio-ekonomi berkelanjutan.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Shi Pei
651538233@qq.com



Sumber: POWERCHINA


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023