Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan dirinya beserta istri Wury Ma’ruf Amin berencana menunaikan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Lebaran 2023.

"Lebaran saya di Jakarta, insyaallah, salatnya di Istiqlal," kata Wapres di sela kunjungan kerja di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa.

Meski demikian, Wapres menyatakan dirinya tidak mengadakan open house atau gelar griya saat hari Lebaran. Hal tersebut menurutnya juga dilakukan Presiden RI Joko Widodo.

"Tapi tidak ada open house. Belum ada open house sekarang itu. Presiden juga belum, saya kira itu," ujar Wapres.

Pada kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, Wapres melakukan sejumlah kegiatan, antara lain, memberikan tausiah dan salat Tarawih berjemaah d Masjid Agung Al Munawwarah, Banjarbaru, Kalsel, Senin (10/4) malam, serta meninjau Mal Pelayanan Publik Banjarbaru pada Selasa pagi.

Selanjutnya Wapres juga mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan syariah (KDEKS) Kalimantan Selatan hingga meresmikan Kalimantan Selatan National Halal Fair 2023.

Terkait dengan pengukuhan KDEKS Kalsel, Wapres mengatakan bahwa kehadiran KDEKS untuk memotivasi, mendorong, memfasilitasi, mengoordinasikan, dan menggerakkan potensi ekonomi dan keuangan syariah di daerah.

Baca juga: Wapres yakin Kalsel jadi simpul peningkatan ekonomi-keuangan syariah
Baca juga: Wapres tinjau Mal Pelayanan Publik Banjarbaru Kalsel


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023