Jakarta (ANTARA News) - Grup musik Bimbo memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 75 Perum LKBN ANTARA di Jakarta, Kamis, dengan melantunkan beberapa tembang andalan mereka.

Tembang yang dinyanyikan kakak-beradik Bimbo tersebut antara lain lagu "Balada Seorang Biduan", "Flamboyan", "Jual Beli", "Bermata tapi tak melihat", "Sajadah Panjang" dan "Ibu Pertiwi" serta "Padamu Negeri".

Grup musik Bimbo mempunyai keterikatan dengan LKBN ANTARA karena orang tua mereka yaitu Dayat Hardjakusumah, pernah menjadi kepala biro ANTARA Jawa Barat.

Sam Bimbo mengatakan, Bimbo merupakan keluarga ANTARA, ia juga mengingat bapaknya ditengah kesibukan selalu menyempatkan diri membaca buku.

"Kalau bapak ke luar negeri tidak bawa oleh-oleh tapi isi kopernya penuh buku, di tengah kesibukannya selalu membaca buku," ujar Sam Bimbo.

Perum LKBN ANTARA merayakan HUT yang ke-75, berdiri sejak 13 Desember 1937 sebagai kantor berita Indonesia oleh tokoh-tokoh yaitu Adam Malik, Soemanang, Sipahoetar dan Pandu Kartawiguna.

Bimbo merupakan salah satu grup musik legendaris Indonesia yang didirikan sekitar 1967 terdiri dari Muhammad Samsuddin Hardjakusumah (Sam), Darmawan Dayat Hardjakusumah (Acil), Jaka Purnama Hardjakusumah serta Iin Parlina.

Tembang-tembang Bimbo identik dengan lagu balada dengan lirik-lirik puitis. Hingga saat ini lagu-lagu Bimbo masih terus diingat penggemarnya.

(D016/Y008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012