Jakarta (ANTARA) - Chelsea mulai mendekati gelandang muda Barcelona Gavi untuk direkrut pada jendela transfer musim panas yang akan datang.

Melansir The Mirror, Selasa, Chelsea mulai mengadakan pembicaraan dengan pihak Gavi terkait kemungkinan bintang muda didikan La Masia itu untuk datang ke Stadion Stamford Bridge.

Agen Gavi, Ivan de la Pena bertemu dengan perwakilan dari Chelsea yaitu Direktur Olahraga Christopher Vivell di Madrid tiga pekan lalu. Pertemuan itu berjalan dengan sangat baik dan mereka dilaporkan segera mengadakan pertemuan kembali untuk menjelaskan kemungkinan kontrak Gavi di Chelsea.

Baca juga: Ballon d'Or 2022: Gavi pemain muda terbaik, Courtois kiper terbaik

Peraih Golden Boy 2022 itu sebenarnya telah memperpanjang kontrak dengan El Barca pada September lalu, dengan durasi kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2026.

Dengan kontrak itu Gavi memiliki klausul pelepasan 1 miliar Euro. Nilai pelepasan itu menjadi yang tertinggi bagi pemain muda di El Blaugrana.

Tetapi proses perpanjangan kontrak Gavi tidak dapat didaftarkan Barcelona ke LaLiga karena tersandung masalah keuangan dan batas gaji pemain.

Pemain berusia 18 tahun itu dikabarkan kesal dengan situasi Barcelona menangani kasus kontraknya saat ini. Dengan ditolaknya pendaftaran perpanjangan itu, Gavi kemungkinan akan berstatus bebas transfer di bursa transfer musim panas mendatang.

Chelsea mencoba membujuk pemain jebolan La Masia itu dengan bonus penandatanganan pemain yang menggiurkan.

Bersama Todd Boehly di musim ini Chelsea telah menggelontorkan dana 550 juta Euro untuk mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Enzo Fernandez, Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca juga: Barcelona resmi perpanjang kontrak Gavi hingga Juni 2026
Baca juga: Chilwell resmi perpanjang kontrak bersama Chelsea sampai 2027

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023