DUBAI, UEA, 5 Desember 2012 (ANTARA/PRNewswire) --

     SHUAA Capital psc hari ini mengumumkan telah menandatangani Memorandum of Understanding ('MoU') dengan PT Pratama Capital Indonesia ('PCI'). MoU ini mencakup perkembangan kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua perusahaan, menawarkan berbagai layanan perbankan investasi untuk emiten dan investor di UEA dan Republik Indonesia.

     (Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20121205/582147 )

     MoU ditandatangani di Dubai oleh Yang Mulia Sheikh Maktoum Hasher Al Maktoum, Ketua Eksekutif SHUAA Capital dan Dr. H. Sugiharto, Penasihat Senior PT Pratama Capital Indonesia dan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara di Kabinet Indonesia Bersatu serta Dr. Iwan Margana, Presiden Direktur PT Pratama Capital Indonesia.

     Republik Indonesia adalah ekonomi terbesar keenam belas di dunia dan anggota G-20 dengan PDB (paritas daya beli) lebih dari $1,1 triliun[1] dan pertumbuhan PDB sebesar 6,5% [2] pada tahun 2011. Perdagangan bilateral antara UEA dan Indonesia telah tumbuh lebih dari 25% menjadi US $2,5 miliar pada tahun 2011[3] dan diperkirakan akan meningkat secara substansial di tahun-tahun mendatang.

     PT Pratama Capital Indonesia adalah perseroan terbatas yang didirikan di Republik Indonesia pada tahun 2004. PCI memiliki lisensi sebagai Penjamin/Pialang-Penyalur oleh Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan dan anggota di Bursa Efek Indonesia.

     Yang Mulia Sheikh Maktoum Hasher Al Maktoum, Executive Chairman SHUAA Capital berujar:

     "Dengan MoU ini kami melakukan langkah penting pertama untuk mengembangkan representasi dalam perekonomian terbesar di Asia Tenggara dan mulai memfasilitasi arus modal lintas-batas antara UEA dan Indonesia."

     Dr. Sugiharto, Penasihat Senior Pratama Capital Indonesia menambahkan:

     "Pratama Capital Indonesia akan memperluas jangkauannya ke UEA dan negara-negara GCC lainnya untuk meningkatkan aktivitas perdagangan dan minat investor di antara negara-negara kami. Tujuan kami adalah membangun hubungan yang terpercaya dengan SHUAA untuk kepentingan klien kami yang ingin memanfaatkan keahlian dan kehandalan konsultan perbankan investasi."

     Catatan Redaktur:

     Informasi tambahan tentang Dr. Sugiharto: Dr. Sugiharto memulai karirnya sebagai Auditor dan Konsultan Manajemen di SGV- Utomo. Beliau menempati posisi penting seperti Senior Investment Banking Officer (Anggota Dewan dan Vice President di Bankers Trust dan Chemical Bank serta posisi senior lainnya, antara lain CEO dan CFO di Medco Group. Selama berkarir, Dr. Sugiharto adalah anggota Staf Khusus untuk Wakil Presiden Republik Indonesia dan Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu. Saat ini, Dr. Sugiharto menjabat sebagai Anggota Dewan dan Kepala PT Pertamina, Perusahaan Pertambangan Minyak  dan Gas Negara yang merupakan salah satu produsen terbesar di dunia dan eksportir Liquefied Natural Gas, Bumiputera 1912, perusahaan asuransi jiwa bersama, PT Riau Bara Harum, perusahaan pertambangan batubara.

     SHUAA Capital psc ('SHUAA') memberi klien layanan perbankan investasi yang terpadu. SHUAA, berkantor pusat di Dubai, Uni Emirat Arab, melayani klien perusahaan dan lembaga serta bisnis keluarga dan individu berpenghasilan tinggi dengan keahlian di bidang manajemen aset, perbankan investasi, pasar modal dan kredit. SHUAA didirikan pada tahun 1979 dengan Keputusan Emiri No 6. SHUAA adalah perusahaan saham publik, ditetapkan sebagai perusahaan investasi keuangan oleh Bank Sentral UEA, dan sahamnya tercatat di Dubai Financial Market. http://www.shuaa.com

     Catatan Kaki

     [1]Sumber: CIA World Factbook, 2011 est
     [2]Sumber: International Monetary Fund, World economic Outlook, April 2012
     [3]Sumber: Quote of Salman Al Farisi, Indonesian Ambassador to the UAE

     Pernyataan Peringatan Terkait Informasi Berwawasan ke Masa Depan

     Pernyataan yang tercantum di rilis ini dapat mencakup pernyataan harapan di masa depan dan pernyataan berwawasan ke masa depan lainnya berdasarkan pandangan manajemen dan asumsi saat ini serta melibatkan resiko yang diketahui dan tidak diketahui dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil aktual, kinerja atau kejadian yang berbeda secara material dari yang tersurat maupun tersirat dalam pernyataan tersebut.
        
    Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:

    Oliver Schutzmann
    Head of Investor Relations & Corporate Communications
    Tel:   +971-4-319-9872
    Mobile: +971-50-640-5722
    oschutzmann@shuaa.com
            
Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20121205/582147 Source: SHUAA Capital psc

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012