Perusahaan menargetkan penjualan bersih mencapai Rp12,5 triliun
Jakarta (ANTARA News) - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) memperkirakan penjualan produk handset pada akhir tahun ini meningkat 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, setelah perseroan mengakuisisi iBox.

Selain mengakusisi peritel produk Apple, iBox, Erajaya juga telah menambah gerai ritelnya dari 279 menjadi 358 gerai, juga menggandeng vendor HTC untuk mendukung pencapaian target penjualan itu.

Akuisisi iBox, menurut Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya Djatmiko Wardoyo di Jakarta Kamis, merupakan satu strategi untuk meningkatkan penjualan produk-produk Apple.

"Dengan mengakuisisi iBox, kami berharap penjualan produk Apple akan terus bertambah. Saat ini, Apple tidak hanya melalui gerai ritel Erafone, tetapi melalui iBox," paparnya.

Berdasarkan kinerja keuangan kuartal ketiga 2012, penjualan bersih Erajaya naik 149,7 persen dari periode sama tahun lalu menjadi Rp9,64 triliun.

"Perusahaan menargetkan penjualan bersih mencapai Rp12,5 triliun hingga akhir tahun ini. Laba bersih naik 182 persen menjadi Rp329,58 miliar dan laba usahanya naik 161,4 persen menjadi Rp465,9 miliar dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp178,25 miliar," ujarnya.

Dalam program promosi akhir tahun ini, Erajaya akan mengunggulkan produk berbasis Windows Phone 8, seperti Nokia Lumia 920 dan 820.

Selain itu, perseroan juga mengandalkan HTC Windows Phone 8X, iPhone 5, dan Samsung Galaxy Note II, serta Galaxy S III.

(KR-IAZ)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012