Beijing (ANTARA) - Sebuah rute kargo udara yang menghubungkan Qingdao di China dan Liege di Belgia diluncurkan pada Selasa (11/4) guna menambah jalur logistik udara baru antara China dan Eropa, menurut SF Airlines.

Dua penerbangan kargo pulang pergi itu dijadwalkan beroperasi antara China dan Eropa setiap pekan, sehingga menambah kapasitas pengiriman kargo udara ekspres sebanyak 400 ton.

Sebelum pembukaan rute baru tersebut, SF Airlines pada 1 April lalu meluncurkan rute kargo yang menghubungkan Ezhou di Provinsi Hubei, China, dan Liege di Belgia.

SF Airlines adalah cabang penerbangan dari perusahaan kurir terkemuka China SF Express. SF Airlines adalah maskapai kargo udara terbesar di negara itu yang mengoperasikan armada dengan 80 pesawat kargo.

Perusahaan tersebut telah membangun jaringan rute kargo yang mencakup China, menyebar ke seluruh Asia, serta menjangkau Eropa dan Amerika Serikat.

Perusahaan itu juga berkomitmen untuk terus meningkatkan skala armada dan memperkuat kapasitas layanan logistik udara untuk mendorong pembangunan berkualitas tinggi.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023