Banda Aceh (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan spot snorkling di Desa Wisata Iboih Kota Sabang Provinsi Aceh merupakan kualitas premium.

“Snorkling dan diving (menyelam) di Desa Wisata Iboih Sabang sangat luar biasa dan ini menjadi daya tarik utama untuk wisatawan berkunjung ke sini,” katanya di Sabang, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mencoba langsung spot snorkling dan diving bawah laut Desa Wisata Iboih bersama dengan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Ia menjelaskan spot Snorkling tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal dan dikemas dengan baik karena ini merupakan daya tarik utama bagi pelancong yang akan berlibur ke Desa Wisaya Iboih.

“Terumbu karang di sini masih terjaga dengan baik dan kita sangat apresiasi terhadap komitmen untuk menjaga alam bawah laut yang masih indah dan asri di Sabang ini,” katanya.

Menurut dia pengemasan dan perbaikan secara maksimal potensi yang ada tersebut akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring semakin ramainya kunjungan wisatawan.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno juga meresmikan spot selfie Sandiaga Uno di bawah laut Desa Wisata Iboih Sabang.

Ia mengatakan pihaknya siap mendukung pengembangan wisata di Desa wisata Iboih khususnya lewat promosi serta bersinergi dengan Pemerintah Kota Sabang serta Pemerintah Aceh.

Pihaknya juga akan menghadirkan beragam kegiatan di Sabang sehingga akan banyak tamu dalam dan luar negeri berkunjung ke kota ujung paling barat Indonesia itu.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sandiaga Uno yang telah berkunjung langsung ke nol kilometer Indonesia itu.

“Kita terus berbenah dan meningkatkan sektor pariwisata di Sabang termasuk meningkatkan sumber daya manusianya juga,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan dukungan semua pihak di Sabang dan Kemenparekraf khususnya Sabang akan menjadi tujuan wisata kelas dunia.

“Kami berharap dukungan penuh dari Menparekraf Sandiaga Uno guna menjadikan Sabang sebagai wisata kelas dunia,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno turut didampingi Nur Asia Uno dan Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua dan Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal.


Baca juga: Budaya dan adat jadi unggulan Desa Aneuk Laot dalam ajang ADWI 2023

Baca juga: Desa Selamanik, Kabupaten Ciamis, Jabar, masuk nominasi ADWI 2023


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023