Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, meminta pemecatan Ruhut Sitompul dari jabatannya di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat tidak dibesar-besarkan.

"Kan sudah ada pernyataan Wasekjen, berita tidak perlu diulang-ulang. Saya kalau ditanya jawab yang sama, bahwa ini kan masalah internal partai, tidak semua tahu kebijakan, dan biasa kan, hal yang wajar di setiap partai ada pergantian, tidak perlu dibesar-besarkan," kata Nurhayati saat dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Nurhayati menegaskan, pemecatan Ruhut Sitompul dari jabatan Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Partai Demokrat murni untuk penyegaran kepengurusan.

"Tidak ada hal yang spesifik. Kenapa sesuatu yang terjadi yang seharusnya menjadi kepentingan internal Demokrat harus dibesar-besarkan," kata dia.

"Jadi harus dihormati, di mana-mana sering ada pergantian. Tidak kemudian menjadi bahan olok-olok," kata dia.

Ruhut Sitompul sebelumnya mengatakan dia belum menerima surat pemecatan dirinya dari DPP Partai Demokrat dan menyatakan pemecatan itu belum mendapat persetujuan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Nurhayati mengatakan, partainya punya mekanisme penghentian jabatan pengurus. "Kita di partai selalu punya mekanisme, tidak harus diterangkan, tidak perlu dijawab, dan tidak perlu dikonfrontir pernyataan pak Ruhut dengan saya," kata dia

(R028)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012