Jambi (ANTARA) - PT Wirakarya Sakti (WKS), PT Lontar Papyrus dan Paguyuban Sinar Mas Jambi berkolaborasi bersama Pemprov Jambi mewakafkan 1.000 Alquran di bulan suci Ramadhan dan membuka bazar 10.000 liter minyak goreng dengan harga khusus.

Unit usaha APP Sinar Mas PT WKS, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (Lontar Papyrus), Paguyuban Sinar Mas Jambi bersama Pemerintah Provinsi Jambi, Rabu, usai mewakafkan Alquran juga menggelar bazar 10.000 liter minyak goreng kemasan premium dengan harga khusus untuk masyarakat umum.

Bazar berlangsung di Pendopo Perkantoran Provinsi Jambi dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Perum Bulog Kanwil Jambi, Staf Ahli Gubernur & Asisten Sekda serta Kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Baca juga: Sinar Mas salurkan wakaf ribuan mushaf Alquran

“Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat melalui wakaf Alquran ini," kata Direktur PT Lontar Papyrus Suparno.

Hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di Tanah Air.

“Wakaf Alquran jadi wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. khususnya di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini,” katanya.

Suparno menambahkan kegiatan bazar minyak goreng murah ini juga merupakan bentuk kepedulian APP Sinar Mas kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di saat Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Sinar Mas beserta panitia penyelenggara yang telah menginisiasi dan berkontribusi dalam melaksanakan bazar minyak murah serta memberikan sumbangan wakaf Alquran sebanyak 1.000 unit.

"Harapannya kita semua dapat menghidupkan hari-hari di bulan Ramadhan maupun di luar Ramadhan dengan membaca Alquran sesuai dengan sabda Rasulullah bahwa sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya," kata Abdullah Sani.

Sejak 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Alquran, melampaui target awal program wakaf Alquran sebanyak 1 juta.

Baca juga: Eka Hospital bersama Buya Syafii Maarif wakafkan ribuan Alquran

Baca juga: Program wakaf Al-quran APP menyasar pesantren kilat Ramadhan


Pendistribusian Alquran ini mencakup berbagai wilayah di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh Muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi.

Selain itu, perusahaan juga telah mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Alquran braille untuk tuna netra.

Sedangkan kegiatan bazar minyak goreng dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023