Jakarta (ANTARA) - Penjualan Manchester United kini memasuki penawaran ketiga setelah keluarga Glazer menginginkan penjualan klub berakhir pada November.

Melansir BBC, Rabu, Bankir Qatar Sheikh Jassim, pemilik Ineos Sir Jim Ratcliffe dan pengusaha Finlandia Thomas Zilliacus mengajukan tawaran kedua untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford itu bulan lalu.

The Red Devils dibeli oleh keluarga Glazer pada 2005 seharga 790 juta poundsterling. Glazer mengumumkan penjualan klub pada November 2022.

Klub peraih 20 gelar Premier League itu dibanderol seharga 5-6 miliar poundsterling atau lebih dari Rp 93 triliun.

Baca juga: Emir Qatar resmi ajukan penawaran untuk beli Manchester United

Penawaran tahap kedua telah berakhir pada Maret lalu. Dari hasil penawaran kedua tersebut, Glazer tengah mempertimbangkan penjualan untuk kemungkinan alternatif strategis.

Kini Glazer telah memilih untuk memperpanjang prosesnya. Keluarga Glazer memiliki opsi untuk mempertahankan kepemilikan.

Meskipun Glazer mempertimbangkan kondisi keuangan mereka karena akan menghabiskan dana untuk merenovasi Old Trafford dengan perkiraan biaya mencapai 1 miliar poundsterling.

Saat ini Glazer berharap Sheikh Jassim mengajukan tawaran baru untuk membeli 100% saham klub. Sementara Ratcliffe mengajukan penawaran 69% kepemilikan saham keluarga Glazer.

Baca juga: Keluarga Glazer tidak berniat jual MU kepada Jim Ratcliffe
Baca juga: Ferguson dan Wenger masuk Hall of Fame Premier League

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023