Saya sangat mengapresiasi kepada para komunitas tourism yang aktif mempromosikan destinasi wisata yang ada di Aceh.
Banda Aceh (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno berolahraga dengan berlari atau ngabubuRun bersama komunitas olahraga di Banda Aceh saat kunjungan kerja Provinsi Aceh dalam upaya mempromosikan destinasi wisata di daerah setempat.

Sandiaga yang baru tiba dari Sabang dalam rangka visitasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 di Desa Wisata Iboih berlari bersama komunitas Baby Go Track, Lari5KFoto5GB dan Indorunners Aceh dari Pelabuhan Ulee Lheu menyusuri garis Pantai Ulee Lheue menuju titik Kilometer Nol Kota Banda Aceh.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para komunitas tourism yang aktif mempromosikan destinasi wisata yang ada di Aceh. Semakin banyaknya event olahraga seperti ini tentunya akan membawa dampak positif bagi perekonomian di daerah,” kata Sandiaga Uno di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan kegiatan olahraga tersebut dapat terus ditingkatkan dalam upaya menjaga kebugaran tubuh dan bagian upaya menggalakkan sport tourism di Kota Banda Aceh.

Menurut dia, semakin banyak event berkelas nasional dan internasional berkaitan dengan olahraga baik olahraga lari maupun olahraga apa pun juga akan membangkitkan ekonomi sekaligus mendorong gaya hidup sehat.

Sandiaga Uno yang juga turut didampingi Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menambahkan, lokasi wisata di Kota Banda Aceh juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta sport tourism yang ada di daerah guna menari para pelancong berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh.

Karena itu, perlu adanya upaya bersama untuk terus meningkatkan sport tourism yang ada di daerah guna menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Aceh secara umum.
Baca juga: Menparekraf: Tiga kunci sebabkan ekraf bertahan di Sabang-Aceh
Baca juga: Menparekraf: Cokelat Sabang salah satu produk andalan Pulau Weh

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023