Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta telah diwartakan oleh ANTARA pada Rabu (12/4), mulai dari Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono melantik 796 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga pamer harta (flexing) oleh istri Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdess Arouffy.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Penukaran uang di Pasar Slipi harus daftar daring

Warga peminat tukar uang di mobil gerai penukaran Pasal Slipi harus mendaftar daring terlebih dahulu agar bisa dilayani.

"Jadi, sekarang ini harus daftar 'online' dulu. Tidak bisa seperti dulu langsung datang bawa uang yang mau ditukar," kata Kepala Pasar Slipi Rudi Hendriawan di pasar Slipi, Jakarta Barat, Rabu.

Selengkapnya di sini


2. Sekda DKI lantik 796 pejabat administrator dan pengawas pemprov

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono melantik 796 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di halaman Balai Kota Jakarta, Rabu.

Joko mengatakan bahwa rotasi atau perpindahan tugas dalam jabatan struktural itu merupakan upaya dalam rangka percepatan pembangunan kota Jakarta, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus pendorong bagi peningkatan kerja aparatur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selengkapnya di sini


3. Pemprov DKI gandeng KPK periksa barang ASN “flexing” secara kooperatif

Inspektur DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat mengatakan bahwa Pemprov DKI terus berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa barang bukti pamer harta (flexing) oleh istri Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdess Arouffy.

"Koordinasi terus dengan KPK dan hasil koordinasi, KPK akan melihat barang bukti Pak Masdess," kata Syaefulloh di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini


4. Usaha kue kering di Jakarta Timur banjir pesanan menjelang Lebaran

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) aneka kue kering di Jakarta Timur menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, banjir pesanan sejak pertengahan Ramadhan.

Salah satunya, usaha rumahan Donny Cookies di Jalan Rawadas, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu.

Selengkapnya di sini


5. Pengamat: Tempat parkir komunal bisa jadi solusi masalah parkir DKI

Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti, Nirwono Yoga menawarkan tiga solusi terkait masalah kepemilikan garasi bagi pemilik mobil di Jakarta agar tidak menyalahgunakan fasilitas umum sebagai lokasi parkir, salah satunya adalah pemanfaatan lahan resmi untuk fasilitas parkir komunal di lingkungan padat penduduk.

"Jadi semangatnya bukan untuk memberi sanksi tetapi memberi kesadaran bersama bagi warga tentang kewajiban menyediakan garasi sehingga tidak parkir permanen di jalan lingkungan/gang," kata Nirwono di Jakarta pada Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023