Semoga perjalanan kami kali ini berbuah kemenangan, bertanding di Solo jauh lebih menguntungkan bagi Persib, karena lokasi netral,"
Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib memboyong 18 pemainnya untuk menghadapi Persisam Samarinda pada babak semifinal Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Minggu (16/12).

Tim asuhan pelatih Jajang Nurdjaman itu bertolak dari Bandung pada Jumat siang dengan menggunakan pesawat ke Yogyakarta, dan selanjutnya akan menggunakan jalur darat menuju Solo.

"Semoga perjalanan kami kali ini berbuah kemenangan, bertanding di Solo jauh lebih menguntungkan bagi Persib, karena lokasi netral," kata Djadjang Nurdjaman.

Dari 18 pemain yang diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman itu, tidak termasuk bek Maman Abdurahman yang terpaksa ditinggal di Bandung karena masih dalam pemulihan cedera. Bek asal PSIS Semarang itu diistirahatkan agar bisa tampil maksimal di ajang ISL 2013.

Selain Maman pemain lainnya yang ditinggal di Bandung adalah dua kiper yakni Cecep Supriatna dan Rizky Bagja. Sementara kiper I Made Wirawan yang sebelumnya cedera dipastikan akan menjadi kiper utama setelah pulih dari cedera.

Terkait peluang pada babak semifinal, kata Djadjang timnya sudah siap tempur. Bekal juara di ajang Celebes Cup 2012 menjadi salah satu pendorong motivasi pemain untuk meraih gelar pra musim keduanya.

Persib akan berhadapan dengan Persisam Samarinda pada babak final, sedangkan pemenang pertandingan itu akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya antara Sriwijaya FC dan Arema Indonesia yang akan digelar pada Minggu (23/12) mendatang.

"Motivasi pemain cukup bagus, selain Maman yang cedera pemain lainnya siap tempur. Termasuk pula Naser Al Sebai juga termotivasi untuk memberikan gelar pertamanya bersama Persib," katanya.

Di sisi lain, Djadjang berharap permainan apik dan taktis dari play maker George Mbida Messi bisa berlanjut di ajang semifinal IIC 2012 yang akan digelar di Solo itu.

Messi merupakan salah satu kreator lini tengah Persib Bandung yang diharapkan bisa memberi warna bagi permainan Persib Bandung. Meski demikian permainan tim sangat menentukan.

"Kita sudah pelajari permainan Persisam, tentunya jauh beda dengan musim lalu. Mereka sudah melakukan persiapan khusus untuk pertandingan nanti, sama dengan kita. Sehingga kami tidak akan gegabah," kata Djadjang.

Sedangkan tim Maung Bandung Persib, kemungkinan akan mempertahankan formasi tim pada saat babak penyisihan grup B di Bandung. Perubahan kemungkinan hanya terjadi di lini belakang menyusul cedera Maman Abdurahman.

Untuk sektor lainnya kemungkinan menggunakan formasi lama dimana I Made Wirawan menjadi kiper utama.

Sementara itu sejumlah bobotoh akan berangkat ke Solo untuk mendukung tim kesayangan Kota Bandung. Mereka akan bertolak dari Bandung pada Sabtu besok dengan menggunakan kereta api.

(S033/N002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012