Kami diberikan kepercayaan mendistribusikan beras cadangan Pemerintah, yang mana hingga kini penyaluran baru 1,3 persen
Jayapura (ANTARA) - Kantor Pos cabang Jayapura menyalurkan bantuan pangan kepada 10 ribu Penerima Bantuan Pangan (PBP) di wilayah Kota Jayapura. Kepala Kantor Pos Jayapura Dedi M Siahaan di Jayapura, Kamis, mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan program cadangan pangan dari Pemerintah untuk 2023.

“Kami diberikan kepercayaan mendistribusikan beras cadangan Pemerintah, yang mana hingga kini penyaluran baru 1,3 persen,” katanya.

Menurut Dedi, berdasarkan data paling banyak penyaluran ke daerah Pegunungan, namun mengingat letak kondisi geografi yang tidak memungkinkan untuk cepat sehingga pihaknya melakukan penyaluran ke daerah-daerah yang mudah dijangkau.

“Kini kami mengutamakan untuk masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H serta daerah yang bisa dijangkau oleh kantor Pos,” ujarnya.

Dia menjelaskan target penyaluran beras sendiri sebelum 19 April harus sudah selesai untuk daerah yang mudah dijangkau, seperti Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, dan beberapa kabupaten lainnya. Setelah itu baru fokus pada daerah pegunungan dan sekitarnya.

“Untuk target penyaluran secara keseluruhan akan selesai per tiga tahap pertama harapan kita setiap bulan bisa disalurkan agar penerima PBP bisa lebih cepat,” katanya.

Dia menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk sinergi kantor Pos dengan pihak BUMN lainnya, untuk membantu pendistribusian beras tersebut.

“Kepada masyarakat yang memiliki undangan dari Badan Ketahanan Pangan bisa segera mengambil bantuan tersebut di kantor pos terdekat atau di kantor kelurahan,” ujarnya.

Baca juga: Kantor Pos Jayapura siap bersinergi dengan Pemprov Papua

Baca juga: Kantor Pos Jayapura minta masyarakat waspada meterai palsu


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023